/Shopee Barokah Gelar Program Dari Pesantren untuk Pesantren di 3 Provinsi

Shopee Barokah Gelar Program Dari Pesantren untuk Pesantren di 3 Provinsi

Shopee Barokah menggelar Pelatihan bisnis digital “Dari Pesantren untuk Pesantren”,  untuk lebih dari 200 santri dari 40 pesantren, yang tersebar di sejumlah daerah. Santri di pondok pesantren di Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Program ini mulai berlangsung Januari 2023 dimulai di Provinsi Jawa Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital para santri, agar dapat memperluas jangkauan pasar mereka. Selain bertujuan untuk meningkatkan UMKM di lingkungan pesantren, program dari Shopee Barokah ini juga dapat membantu para santri untuk membuka usaha dan memudahkan pembeli menemukan produk buatan santri.

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim mengatakan program “Dari Pesantren untuk Pesantren” merupakan salah satu perwujudan komitmen #ShopeeAdaUntukIndonesia yang juga ingin ikut menyukseskan program pemerintah dalam pemerataan dan peningkatan literasi digital santri menuju era Society 5.0.

“Shopee Barokah ingin menjadi media yang mempertemukan produk-produk unggulan buatan santri kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui teknologi digital kami. Selain itu, kami berharap, program ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para Santri untuk bisa memotivasi dan mengajarkan Santri-Santri lain di lingkungannya agar bersama bisa berkembang melalui peningkatan literasi digital yang kami berikan,” urai Bukhori dalam siaran pers yang diterima Golali, Senin 9 Januari 2023. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee Barokah

TAGS: