/Sepanjang 2021, Shopee Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis Lokal Secara Digital

Sepanjang 2021, Shopee Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis Lokal Secara Digital

Shopee Indonesia merilis pada tahun 2021, semakin banyak masyarakat dan bisnis lokal yang mampu mengakses dan memanfaatkan ekonomi digital bersama Shopee. Mulai dari pertumbuhan 70 persen dari tahun ke tahun jumlah penjual Shopee di luar kota-kota besar.

 Satu dari enam pesanan di tahun 2021 dilakukan oleh pengguna baru di Shopee, sementara jumlah pengguna Shopee di luar kota besar tumbuh 40 persen.

Untuk Jumlah pengguna ShopeePay di luar kota besar meningkat 2,5 kali lipat, di mana semakin banyak masyarakat yang menikmati kemudahan pembayaran digital. Tidak hanya itu, ShopeePay juga menghubungkan merchant online dan offline dengan pelanggan baru.

Sementara Shopee Mall, yaitu memperkuat strategi untuk para mitra brand, juga menjadi pionir dalam menghadirkan solusi dan cara inovatif dalam mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan. Mitra brand melihat pertumbuhan yang kuat dan berhasil meraih pencapaian baru, 42 juta pengguna melakukan pembelian pertama mereka di Shopee Mall pada tahun 2021.

“Di tahun 2021, Shopee tetap setia pada misi kami untuk memberi manfaat bagi komunitas lokal melalui teknologi, terutama bagi pengguna kami yang kurang terlayani. Dengan semakin banyaknya masyarakat dan bisnis yang beralih ke online, kami terus berinovasi dan melayani kebutuhan mereka dengan lebih baik, serta beradaptasi dengan cara baru dalam menjalankan kehidupan bekerja dan berbelanja,” beber Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto dalam rilis yang diterima Golali.id, Kamis 31 Maret 2022.

Pengguna Shopee

Melalui komitmen tersebut dengan berkembangnya komunitas penjual dan mitra brand, Shopee terus memperluas pilihan produknya untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan aman dan nyaman. Didukung oleh ekosistem terintegrasi, tercatat 60 persen peningkatan pengguna yang memberikan ulasan produk bintang 5 pada tahun 2021 dibandingkan dengan 2020.

Baca juga :  Kicimpring, Oleh-oleh Khas Jawa Barat

Dari sisi hiburan dan kemeriahan, fitur pada aplikasi Shopee terus menghibur pengguna dan menciptakan kebersamaan. 400 juta jam dihabiskan di Shopee LIVE, sementara in-app games dimainkan lebih dari 40 miliar kali. (*/Golali.id)

Foto : Shopee Indonesia