/Selama Renovasi Gerbang A, Ini Akses Masuk Kampus Unpad Jatinangor
Unpad Jatinangor

Selama Renovasi Gerbang A, Ini Akses Masuk Kampus Unpad Jatinangor

Selama perbaikan gerbang A Kampus Unpad Jatinangor (dekat Bandung Giri Gahana Golf & Resort), dilakukan pengalihan akses masuk Kampus Unpad Jatinangor ke gerbang C (gerbang utara dekat Bale Wilasa 1).

Sementara untuk mengurai kepadatan lalu lintas, di sekitaran Kampus Unpad Jatinangor yang sering terjadi antara pukul 06.00 hingga pukul 08.30 WIB, maka gerbang B (barat) dan Gerbang D (selatan/gerbang lama) akan dibuka sesuai kondisi lapangan alias buka tutup.

“Gerbang C dibuka menggantikan Gerbang A. Gerbang B dan Gerbang D dibuka tidak permanen, hanya pada jam sibuk di pagi hari. Untuk gerbang B kami berlakukan buka-tutup situasional, mencegah adanya kepadatan lalu lintas. Sementara gerbang D khusus untuk akses masuk kendaraan roda dua dan pejalan kaki,” terang Kepala Pusat Keselamatan, Keamanan, dan Ketertiban Lingkungan (K3L) Unpad, Dr. Teguh Husodo, M.Si., dikutip dari website Unpad, Kamis 9 Maret 2023.

Teguh menegaskan, pengaturan buka-tutup gerbang B dan D tidak berkaitan dengan penutupan Gerbang A. Meski nanti Gerbang A telah dibuka lagi, pengaturan buka-tutup gerbang B dan D masih akan dilaksanakan ketika terjadi kepadatan lalu lintas.

“Kami berkoordinasi juga dengan Unit Lalu Lintas Polsek Jatinangor, berupaya agar kepadatan tidak sampai ke jalan raya. Kalau pun terjadi kepadatan dapat cepat terurai dengan pengaturan buka-tutup tadi,” pungkasnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)