/Sekda Kota Bandung Sidak Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Ini Hasilnya

Sekda Kota Bandung Sidak Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Ini Hasilnya

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gedung Pemkot Bandung Jalan Cianjur, pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2022, Senin 9 Mei 2022.

Di antaranya ke kantor DBSDABM, DPMPTSP, Disciptabintar, Diskar PB. Dilanjutkan sidak ke Disbudpar Kota Bandung serta Disdik Kota Bandung.

“100 persen (masuk kerja), meski ada beberapa ASN yang tidak masuk dengan alasan sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan. Dan kalau dirata-ratakan, tingkat kehadiran ASN Pemkot Bandung di hari pertama masuk kerja di atas 90 persen,” ujar Ema di tengah-tengah sidak dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Kebijakan masuk kerja di hari pertama pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 H ini merupakan arahan langsung dari Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Setelah hari pertama masuk kerja, mulai Selasa 10 Mei 2022 hingga Jumat 13 Mei 2022, Pemkot Bandung akan menyesuaikan imbauan Kapolri dan Kemenpan RB terkait pemberlakuan Work From Home (WFH) bagi para ASN.

“Untuk WFH, nantinya akan diprioritaskan bagi ASN dengan beberapa kriteria. Misalnya karena faktor kesehatan, usia, dan dengan catatan tugas yang bersangkutan tidak berhubungan langsung dengan pelayanan publik,” kata Ema.

Ia juga mengajak ASN di lingkungan Pemkot Bandung untuk kembali fokus melayani masyarakat Kota Bandung.

Selain itu, Ema mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga integritas dalam melayani masyarakat Kota Bandung. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung