/Sedikitnya Kurma Memiliki 3 Manfaat untuk Kesehatan

Sedikitnya Kurma Memiliki 3 Manfaat untuk Kesehatan

Kurma, buah yang identik dengan kawasan Timur Tengah ini selalu menjadi primadona untuk takjil buka puasa di bulan Ramadan. Mengutip rilis SHOPEE INDONESIA, inilah manfaat kurma untuk tubuh terutama dikonsumsi untuk berbuka puasa.  

1.Mengembalikan Energi Tubuh

Setelah seharian berpuasa, tubuh yang kehabisan energi membutuhkan asupan kalori yang bisa dengan cepat diserap. Buah kurma memiliki nutrisi yang pas untuk mengembalikan energi seseorang yang berpuasa. Kandungan gula alami seperti fruktosa dan glukosa yang pas, dapat berperan sebagai sumber energi cadangan yang baik bagi tubuh. Alhasil, kita bisa tetap fit selama bulan Ramadan. 

2.Baik Bagi Pencernaan 

Seperti halnya buah lain, buah kurma juga memiliki kandungan serat tinggi yang dapat berguna bagi saluran pencernaan. Mengonsumsi kurma secara teratur dapat mencegah sembelit dan juga melancarkan buang air besar.

3.Berpengaruh Positif untuk Kesehatan Mental 

Buah kurma memiliki banyak kandungan nutrisi, salah satunya vitamin B6. Vitamin ini berguna dalam membantu tubuh untuk menghasilkan hormon serotonin dan norepinefrin, yang berpengaruh positif bagi kesehatan mental, khususnya dalam mengatur suasana hati dan juga melawan stres. Walaupun puasa, jangan lupa untuk tetap berbahagia dengan makan kurma (*/Golali.id)

foto : pixabay.com