Berjualan produk di e-commerce seperti Shopee, tidak hanya terbatas pada produk atau barang yang dijual. Para seller (penjual) pun harus mengetahui cara menarik buyer (pembeli), untuk akhirnya check-out membeli produknya.

Salah satunya dengan menampilkan konten visual, yang dihadirkan pada akun seller di Shopee untuk menjelaskan produk yang dijual.

“Cara buyer dan seller berkomunikasi yaitu secara visual melalui gambar, video,  meme, dan lain-lain. sehingga seller bisa mengoptimalkan penjualan dengan konten visual. Konten visual memberikan dampak yang positif untuk meningkatkan penjualan, jika penampilan konten visualnya menarik,” terang  Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, Daniel Minardi dalam BincangShopee 6.6 Mega Elektronik Sale: Daya Tarik Kreasi Konten Visual, Rabu 31 Mei 2023.

Seleb & Tech Influencer, Dhiarcom mengatakan untuk membuat konten visual harus dikerjakan dengan totalitas, sehingga menghasilkan konten visual yang menarik. Mulai dari peralatan untuk membuat konten visual hingga menentukan keunggulan dan pembeda produk yang direview dengan produk lainnya.

“Review produk yang belum banyak direview orang, misalkan powerbank cari apa yang menariknya dan uniknya. Mempertimbangkan konten yang menarik buat netizen,” tuturnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)