/Sebelum Berangkat Haji, Kang Emil Ziarah ke Makam Eril

Sebelum Berangkat Haji, Kang Emil Ziarah ke Makam Eril

Sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama istrinya Atalia Praratya dan anaknya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Cimaung Kabupaten Bandung, Minggu 3 Juli 2022.

Hal itu diketahui dari unggahan di akun instagram Kang Emil, @ridwankamil yang diposting Minggu 3 Juli 2022.

“BERHAJI ATAS NAMA ERIL,

Besok Senin saya sebagai Gubernur, akan pergi menunaikan tugas memimpin jemaah Haji Jawa Barat yang berjumlah 17,000-an jemaah. Doakan aman kondusif selama di sana.

Sekalian di momen ini, saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Karenanya, tadi pagi ziarah, pamit dan berdoa di makam Eril.

Mohon doanya dari semua agar diberi kelancaran dan seluruh jemaah haji Jawa Barat dan Indonesia lancar dan sehat selamat kembali ke tanah air sebagai Haji mabrur dan Hajjah mabrurah. Aamiin.

SIAPA yang mau menitipkan doa , silakan tulis di kolom komen. Jika Allah SWT izinkan dan beri kemudahan saya akan bantu doakan di Padang Arafah dan depan Kabah.

Hatur Nuhun.” tulis Kang Emil.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Kang Emil membagikan reels, keluarga Kang Emil berdoa dan menaburkan bunga di makam Eril.

Seperti diketahui, Eril meninggal tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022. Jasadnya baru ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022. Eril dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022 di Kompleks Islamic Center Baitul Ridwan Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.(Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemprov Jabar

Baca juga :  Shopee Fasilitasi Guru dan Siswa SMK di Jabar Pengembangan Bisnis Digital