/Satu Balon Rektor Unpad Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Satu Balon Rektor Unpad Mengundurkan Diri, Ini Alasannya

Memasuki tahap Rapat Pleno Terbuka Majelis Wali Amanat, hanya 13 orang dari 14 bakal calon (balon) Rektor Unpad periode 2024-2029 yang mengikuti kegiatan yang berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Kamis 13 Juni 2024.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, satu balon Rektor Unpad periode 2024-2029 tersebut yakni Dr. Idris, S.H., M.A., mengundurkan diri karena tengah menunaikan ibadah haji.

Dr. Idris merupakan dosen di Fakultas Hukum Unpad. Lahir pada 10 November 1968, Idris pernah menjabat sebagai Dekan FH Unpad periode 2020-2024.

Adapun 13 balon rektor Unpad periode 2024-2029 yang mengikuti Rapat Pleno yaitu :

1) Prof. Dr. apt. Keri Lestari, M.Si.,
2) Prof. Dr. Diana Sari, M.Mgt., Ph.D.,
3) Prof. Dr. med. Setiawan, dr., AIFM.,
4) Dr. Arip Rahman Sudrajat.,
5) Dr. Asep Mulyana, S.E., Dipl.Koop.Oek.,
6) Prof. dr. Arief S. Kartasasmita, SpM(K)., Mkes. PhD.,
7) Prof. Dr. Ace Tatang Hidayat, M.Si., M.M.,
8) Prof. Popy Rufaidah, S.E., MBA, Ph.D.,
9) Prof. Dr. Ir. Hendarmawan, M.Sc.,
10) Prof. Dr. Iman Rahayu, M.Si.,
11) Prof. Dr. sc. agr. Yudi Nurul Ihsan, M.Si.,
12) Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, M.AIR., Ph.D.,
13) Prof. Dr. H. Nandang Alamsah Deliarnoor, S.H., S.A.P., M.Hum.

Rapat Pleno Terbuka MWA ini berlangsung dalam tiga sesi. Satu persatu balon Rektor Unpad menyampaikan gagasannya sesuai dengan nomor urut pengundian yang telah dilakukan sebelumnya.

Selanjutnya setiap Balon Rektor Unpad mendapatkan kesempatan selama 10 menit, untuk menjelaskan gagasannya di hadapan para audiens. Dilanjutkan dengan tanya-jawab antara Balon Rektor Unpad dan audiens.

Dalam Rapat Pleno Terbuka MWA dilaksanakan penilaian kualifikasi profesional Balon Rektor Unpad periode 2024-2029, yang dilakukan oleh Senat Akademik dan Dewan Profesor Unpad. Rapat Pleno Terbuka Majelis Wali Amanat ini dihadiri Ketua Senat Akademik Unpad Prof. Ganjar Kurnia serta PJ Gubernur Jawa Barat Bey T. Machmudin. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Unpad

TAGS: