/Rute Festival dan Kirab Bendera Merah Putih

Rute Festival dan Kirab Bendera Merah Putih

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengikuti Festival Merah Putih dan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Kota Bogor, Minggu 13 Agustus 2023.

Bendera Merah Putih dengan panjang 100 meter tersebut dibawa 500 petugas diiringi ribuan masyarakat. Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil yang didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ikut serta dalam membawa Bendera Merah Putih dari Balai Kota Bogor hingga ke Jalan Siliwangi.

Ridwan Kamil mengapresiasi sebuah tradisi yang telah dilakukan sejak 2016 di Kota Bogor. Menurutnya, saat ini masyarakat hanya perlu merawat dan mempertahankan NKRI juga Bhinneka Tunggal Ika.

“Festival Merah Putih dan Kirab Merah Putih adalah tradisi luar biasa yang saya apresiasi dari Kota Bogor. Kita memperjuangkan merah putih NKRI, tugas kita adalah merawat dan mempertahankan merah putih sebaik-baiknya,” ujar Ridwan Kamil.

Menyambut Hari Kemerdekaan ke – 78 Republik Indonesia, Ridwan Kamil menyebut memerlukan cara-cara yang kreatif dan juga sakral dalam menjaga semangat dan merawat NKRI.

“Selamat menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 yang mana perlu cara-cara yang kreatif yang sakral dan populer menjaga semangat NKRI. Salah satunya adalah Festival Merah Putih yang puncaknya Kirab Merah Putih bendera terpanjang semua orang boleh pegang, semua orang boleh membawa bendera itu ke jalan-jalan utama untuk menyimbolkan bahwa bangsa ini tidak diberi hadiah, tapi merebut kemerdekaan dengan darah dan air mata,” jelasnya.

Selama menjadi Gubernur Jawa Barat Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, sudah mengoptimalkan menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI.

“Oleh karena itu saya sebagai Gubernur sudah memaksimalkan selama lima tahun menjaga Pancasila, menjaga NKRI,” tutur Gubernur.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kurikulum pendidikan anti – radikalisme di sekolah-sekolah yang ada di Jawa Barat untuk menjaga Pancasila UUD 1945. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar