/Rumah Sakit Unpad Tipe Apa ?

Rumah Sakit Unpad Tipe Apa ?

Rumah Sakit Universitas Padjadjaran (Unpad) telah mengantongi izin beroperasional sebagai rumah sakit tipe B dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Dinas Kesehatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat pada Jumat, 14 Juni 2024.

“Rumah sakit sudah memenuhi regulasi untuk didirikan tanpa memiliki dampak yang negatif terhadap lingkungan juga meyakinkan rumah sakit ini safe untuk pasien dengan sumber daya yang safe, infrastuktur yang safe, dan juga infrastuktur lainnya yang menjamin keselamatan pasien,” kata Direktur Utama RS Unpad, Herry Herman, dr., Sp.OT., PhD., dikutip dari siaran pers Humas Unpad, Kamis 20 Juni 2024.

Herry berharap RS Unpad dapat segera berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan tempat tidur rumah sakit, untuk masyarakat Sumedang dan sekitarnya.

Lebih lanjut, Herry mengatakan RS Unpad sebagai rumah sakit pendidikan diharapkan dapat menjadi ruang untuk mengembangkan penelitian dengan mengembangkan teknologi yang mutakhir sebagai unggulan RS Unpad di masa yang akan datang.

“Kita melakukan cutting edge services sesuai dengan amanat penelitian dan akademik di Unpad, sebagai unggulan di rumah sakit Unpad sebagai rumah sakit pendidikan,” kata Herry.

RS Unpad memiliki kapasitas 200 tempat tidur yang menyediakan berbagai pelayan di antaranya pelayanan gawat darurat, poliklinik, pelayanan operasi, pelayanan farmasi, laboratorium, dan radiologi, serta pelayanan refferal atau rujukan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Unpad

TAGS: