/Ridwan Kamil Beberkan Alasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh

Ridwan Kamil Beberkan Alasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerangkan secara ilmiah, penyebab jasad anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz tetap utuh, kendati telah tenggelam di Sungai Aare selama hampir 14 hari. Pernyataan Ridwan Kamil ini diunggah dalam story instagramnya @ridwankamil, setelah memandikan jenazah Eril dan bertemu tim medis di rumah sakit Notfall, Kota Bern Swiss.

 “Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh :

Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari ,” tulis Ridwan Kamil dalam story instagramnya @ridwankamil, Jumat 10 Juni 2022.

Sebelumnya Ridwan Kamil menyatakan jenazah anak sulungnya Eril masih utuh, sehingga ia dapat memeluk, membelai, dan memandikannya.

“MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tulis Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam postingan instagramnya, Jumat 10 Juni 2022.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” tambahnya.

Seperti diketahui, Eril terseret arus di Sungai Aare Kota Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 siang waktu Swiss. Saat itu, Eril akan naik ke darat setelah berenang bersama adik perempuannya Zara dan temannya yang telah terlebih dahulu dapat selamat dari arus Sungai Aare.

Eril pun hilang, Tim SAR dan keluarga pun mencari Eril secara mandiri. Dan Eril baru ditemukan oleh Tim SAR telah tewas di Bendungan Engehalde bagian dari Sungai Aare, pada Rabu 8 Juni 2022. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar