/Restina, Public Relation Bagian dari Hidup
Restina Public Relation

Restina, Public Relation Bagian dari Hidup

Selain sibuk dalam dunia musik, Restina pun berkarier dalam dunia public relation (PR) terutama yang terkait dengan bidang pariwisata.

Ya, sejak 19 tahun yang lalu hingga sekarang profesi ini telah ia tekuni, yang membuat namanya dikenal sebagai salah satu public relation handal di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Tak main-main, Restina memulai karier sebagai public relation di salah satu hotel besar dan ternama di Kota Bandung, yaitu Hotel Panghegar Bandung. Kini hotel ini  bernama El Hotel Royale Bandung yang berada di Jalan Merdeka No 2 Kota Bandung.

Restina menjadi salah satu saksi pergantian nama hotel tersebut dari Hotel Panghegar Bandung menjadi Grand Royal Panghegar, dan sekarang menjadi El Hotel Royale Bandung.

Public relation PHRI Jabar

Sementara kini ia berkiprah sebagai public relation untuk PHRI Jawa Barat. Lama berkecimpung dalam dunia PR. Restina pun didapuk menjadi Ketua Himpunan Humas Hotel Bandung (H3B).

“Menjadi PR itu memang sangat saya jiwai karena karakter sesuai sekali dengan saya pribadi. Entah itu pekerjaannya dan lain-lainnya,” tutur Restina berbincang dengan Golali.id, Selasa 28 April 2020.

Restina menceritakan dirinya banyak sekali mendapatkan pengalaman berharga dari profesinya ini. Ia bisa bertemu banyak orang dari berbagai kalangandengan bermacam-macam karakter, yang awalnya sebagai tugas dalam pekerjaan menjadi pengalaman terbaik dalam hidupnya.

“Bisa kenal dengan semua kalangan mulai dari pemerintah, corporate , mediadan lain-lain. Bisa banyak berorganisasi dan bisa terus belajar tentang PR,” ujar Restina.

Menjadi PR kata Restina harus selalu mau belajar, tidak hanya tentang PR tetapi hal lain juga. Apalagi di masa era teknologi yang serba cepat ini PR harus kreatif, inovatif, dan mengerti segi bisnis dari tempatnya berkarier.

“PR zaman sekarang harus lebih berani proaktif, berinovatif, kreatif ,selalu memberikan masukan informasi dari opini publik, dan harus selalu update tentang digital informasi,” pungkas Restina. (*/Golali.id)

Foto : Dok Pribadi Restina