/Resensi Buku MOU, Angkat Kiat-Kiat Memaksimalkan Kemampuan Diri
Buku MOU

Resensi Buku MOU, Angkat Kiat-Kiat Memaksimalkan Kemampuan Diri

Judul Buku                                          : MOU (Maximum of U)

Penulis                                                : Danang Girindrawardana

Jumlah Halaman                               : xviii-377 Halaman

Penerbit                                              : Gramedia Pustaka Utama

Cetakan                                               : 2014

ISBN                                                    : 978-972-22-8979-4

Buku MOU (Maximum of U) yang ditulis Danang Girindrawardana, membeberkan kepada pembaca kiat-kiat dalam menghadapi dunia kerja baik sebagai pegawai maupun pengusaha.Pasalnya dunia kerja atau bisnis tidak akan menunggu lulusan kampus, untuk sekedar beradaptasi atau belajar dengan lambat.

Dalam menata karier sebagai pegawai maupun membangun usaha, tidak hanya memiliki pendidikan tinggi dengan nilai yang tinggi tetapi harus mampu memaksimalkan potensi yang ada dalam diri.

Di mana hal ini harus dilakukan sejak awal, jauh sebelum lulus dari perguruan tinggi. Transformasi menuju Titik Maximum mesti dilakukan sejak dini sehingga secara total Anda mampu mendayagunakan potensi diri Anda.

Pencapaian prestasi akademik dan penguatan potensi-potensi diri akan saling mendukung. Tidak bijak hanya menekankan salah satunya. Kembangkan serentak bersamaan (Halaman 55).

Penulis menggaris bawahi, dalam memaximumkan diri, harus terus disertai dengan pikiran positif dan menghilangkan pikiran negatif.

Pikiran negatif dapat menjadi penghambat, karena pikiran ini seperti virus yang paling mudah menular.

Untuk memaximumkan diri, tidak hanya terbatas kepada pikiran tetapi seluruh aspek dalam dirinya. Manusia terdiri dari tiga komponen besar, yakni pikiran, fisik tubuh (fisiologi), dan mental.

Ketiganya tidak pernah berdiri sendiri. Namun, sering kali orang membiarkan dirinya dikuasai oleh salah satu dari tiga komponen itu tanpa disadari.

Padahal, orang bisa memanfaatkan salah satu bagian itu secara bergantian untuk memengaruhi bagian lain dalam hal berhadapan dengan dunia luar dirinya (Halaman 188).

Buku ini tidak hanya penting dibaca para pemula yang akan berkiprah dalam dunia kerja, tetapi siapapun juga yang tengah mempersiapkan diri dalam mengambil keputusan untuk membangun karier dalam berbagai bidang, termasuk yang telah berpengalaman tetapi gamang dengan pilihannya. Selamat Membaca. (*/Golali.id)