/Rahasia Igor, Eksis Jadi MC Lebih dari 15 Tahun

Rahasia Igor, Eksis Jadi MC Lebih dari 15 Tahun

Tigor Christofel Agustus Hutagalung atau yang akrab disapa Igor, termasuk salah satu Master of Ceremony (MC) ternama yang ada di Indonesia. Igor memulai karier menjadi seorang MC saat dirinya menjadi juara I dalam lomba siaran, yang diadakan Kisi FM Bogor pada tahun 2007.

“Setelah itu mengikuti training (pelatihan) selama tiga bulan. Selama training dan on air radio , ada teman punya acara dan mengajak menjadi MC,” kenang Igor kepada Golali.id.

Setelah itu, pria kelahiran Bandar Lampung 17 Agustus 1986 ini mulai mendapatkan tawaran nge-MC untuk berbagai event di radio maupun dari luar radio.

Selama berkiprah menjadi MC yang telah Igor tekuni sekitar 15 tahun ini, banyak pengalaman suka duka yang pernah ia rasakan.

“Sukanya menjadi MC banyak dikenal orang, apalagi kalo MC di mall-mall mau tidak mau orang banyak lihat,” kata Igor yang sering menjadi MC untuk kegiatan perusahaan swasta maupun pemerintahan.

Sehingga tidak mengherankan jika lokasi MC pun bervariasi, mulai dari pasar sampai dengan ballroom hotel ternama.

“Banyak wawasan ilmu dan konektivitas luas. Membuat peluang untuk membuka usaha salah satunya saya membuka usaha bakmi igorilaz,” ungkap Sarjana Ilmu Komunikasi ini.

Sementara untuk dukanya, sambung Igor, terkait cara Igor yang mampu menghidupkan suasana riang dalam membawakan acara. Sehingga, ada orang yang tidak dikenal bercanda kelewatan, pada dirinya tanpa melihat situasi.  

“Dukanya adalah ketika di nilai oleh orang yang tidak mengenal pribadi saya dengan becanda seakan akrab dengan saya, karena melihat gaya MC saya yang riang gembira. Tetapi itu jadi pendewasaan dan membuat lebih baik dalam menilai orang kedepannya,” imbuh Igor.

Igor mengisahkan, banyak pengalaman berkesan yang dirinya dapatkan sejak menjadi MC mulai dari yang bikin panik sampai yang lucu.

Baca juga :  Kamal Djafar, Berbisnis Sambil Berbagi

“Paling berkesan adalah hal-hal lucu yang terjadi pada saat saya membawakan acara. Dimulai terjeblos di atas panggung karena kayu panggung yang rapuh. Dicakar ibu-ibu saat membagikan hadiah payung, di lempar koin karena salah sebut brand. Sampai membuat seluruh ruangan tertawa karena salah satu menteri pada saat itu tidak ada ajudan untuk protokol setelah melakukan keynote di panggung aku mention berkenan meninggalkan tempat (mengikuti alur dari menteri sebelumnya yang menggunakan keynote) pada saat bersamaan ibu-ibu di belakang bapak menteri minta foto, saya celetukin bapak menteri sedang sibuk,” urai Igor.

Inspirasi

Igor mengaku banyak terinsiprasi dari cara Sarah Sechan dan almarhum Indra Safera saat membawakan acara MTV, untuk mengembangkan kebolehannya menjadi presenter.

“Inspirasi saya sedari dulu pada saat saya masih SMP saya nonton MTV dengan host Indra Safera dan Sarah Sechan. Mereka berdua Marvelous !!!  Sampai dengan sekarang,” ucapnya.

Igor berharap kedepannya dapat terus eksis di dunia MC dan dapat merambah dunia akting dan musik.  

“Menjadi public figure yang baik dan benar dengan pengalaman entertaiment sebagai aktor film yang terpandang, singer profesional ( karena suka nyanyi), dan menjadi host mancanegara sampai international,” pungkasnya. (*/Golali.id)

BIODATA

Nama Lengkap                        :  Tigor Christofel Agustus Hutagalung

Pendidikan                              : Sarjana Ilmu Komunikasi

Tempat dan tanggal lahir        : Bandar Lampung 17 Agustus 1986

Prestasi                                    :

Juara I lomba siaran radio Kisi FM 2007.

Mojang Jajaka Kota Bogor 2008 sebagai Jajaka Mimitran 2008

Finalis Putra Putri Radar Bogor 2008

Finalis Botani Ambasador 2009

Finalis Penghuni Rumah Terakhir GTV bersama Shopee 2018

MC Event Terlucu pada MC BOGOR CHOICE Award 2022

Baca juga :  Inilah Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bandung Februari 2022

Akun media sosial :

Instagram  : @igorchristof

Facebook   : igorchristof

Twitter       : @igorchristof

Foto : dok pribadi Igor