/Program Studi di Unpad Kantor Perwakilan Jakarta

Program Studi di Unpad Kantor Perwakilan Jakarta

Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti mengatakan Unpad Kantor Perwakilan Jakarta terletak di Lantai 2 Menara Danareksa Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat tidak hanya sebagai ruang pertemuan, tetapi juga menggelar program akademik berupa Program Magister Hybrid Project-based Learning.

Ada lima program studi Magister yang dibuka di Unpad Kantor Perwakilan Jakarta, yaitu:

-Magister Manajemen konsentrasi Advanced Hospital Management dan konsentrasi Manajemen Strategis;

-Magister Ekonomi Terapan Konsentrasi Ekonomi Digital;

-Magister Hukum dengan tiga konsentrasi: konsentrasi penggabungan hukum Pidana, Administrasi Negara, Bisnis dan Tata Ruang, dan Lingkungan, konsentrasi Hukum Infrastruktur, serta konsentrasi Hukum Bisnis.

-Magister Inovasi Regional dengan konsentrasi Data Sains, konsentrasi Inovasi dan Regulasi Infrastruktur, dan konsentrasi Enterprise Risk Management;

– Magister Pariwisata Berkelanjutan konsentrasi Manajemen Pariwisata Berkelanjutan.

Prof. Rina mengatakan, Program Magister Hybrid Project-based Learning merupakan program yang menggunakan metode pembelajaran hibrid dengan penekanan berbasis proyek. Hal ini merupakan bentuk inovasi pendidikan Unpad di program Magister yang ditawarkan bagi masyarakat Jakarta.

Di Unpad Kantor Perwakilan Jakarta, tersebut digunakan juga untuk tempat kuliah program magister hybrid project-based leraning, namun mahasiswa tetap terdaftar dan berkuliah juga di kampus Bandung (baik secara luring maupun daring).

“Mereka bisa bawa bahasan permasalahan dengan pendekatan proyek. Perkuliahan dilakukan dengan kombinasi on site dan daring,” kata Prof. Rina dikutip dari website Unpad, Kamis 6 April 2023.

Program lain yang ditawarkan di Kampus Jakarta adalah program pembelajaran non-gelar melalui platform MOOC “Unpad Luhung”.

Platform Unpad Luhung hadir untuk mendekatkan edukasi maupun pencerahan di masyarakat lewat pendidikan non-gelar. Platform ini terbuka untuk dikerjasamakan dengan berbagai pihak. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Humas Unpad

TAGS: