/Profil Penyanyi Rimar

Profil Penyanyi Rimar

Rimar Callista adalah penyanyi dan penulis lagu, yang menjadi pemenang Indonesian Idol Special Season 2021, tayang di RCTI.

Rimar sapaan akrabnya, merilis lagu perdananya berjudul Waktu dan Perhatian pada 28 Mei tahun 2021 di bawah label rekaman Universal Music Indonesia.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, lagu Waktu dan Pehatian adalah hasil  kerja sama Rimar dengan Andmesh Kamaleng.

Penyanyi wanita kelahiran 18 Januari 1997 ini, melepas single kedua pada tanggal 14 Januari 2022 berjudul Menunggu Kau Kembali bekerjasama dengan Tohpati dan kali ini Rimar terlibat sebagai pencipta lagu. 

Pada bulan November 2022, Rimar merilis single duetnya bersama Indra Sinaga lewat lagu Setidaknya Sempat Bersama.

Pada tahun 2023 ini, Rimar meluncurkan single ketiganya bertititel Cinta yang Kutunggu.

Sebelum menjuarai ajang Indonesian Idol musim kesebelas pada 2021 ini, Rimar telah mengikuti berbagai kompetisi musik salah satunya mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN ‘Be Our Rock & Pop Soul’ music competition yang diselenggarakan di Vietnam. Tidak hanya itu, jejak rekamnya juga tercatat pada 2018 saat ia mengikuti ajang I Can See Your Voice Indonesia musim ketiga dan berperan sebagai Susan dalam episode bintang tamu Bertha. 

Ia juga pernah berduet dengan Dimash Kudaibergen, penyanyi internasional asal Kazakhstan dalam sebuah konser tunggal yang digelar di St.Peterburg, Rusia, pada tahun 2019 yang ditonton sekitar 13 ribu penonton.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: