/Profil Musisi Morad

Profil Musisi Morad

Penyanyi dan penulis lagu Morad, lahir di Jakarta pada tanggal 2 Juli tahun 1995. Karier musik Morad berawal dengan sebuah single berjudul Blink of an Eye, yang diproduseri Karis (Deadsquad, ILP) pada tahun 2018.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, Morad pada tahun 2020 bergabung dengan label musik Berita Angkasa dan merilis lima single:

1.If Tomorrow I’m Losing You

2.How

3.No One’s Gonna Love You

4.Red & Black

5.Again

Kelima single tersebut termasuk dalam album debut Morad, About A Woman, yang dirilis pada Maret tahun 2022 dengan total sembilan lagu. Album tersebut diproduseri Morad bersama Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket.

Lewat album perdananya tersebut, Morad mendaptkan dua nominasi pada AMI Awards 2021 yaitu Kategori Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik, Kategori Karya Produksi Blues Terbaik, serta satu nominasi pada AMI Awards 2022 sebagai Artis Jazz Kontemporer Terbaik.

Selain itu, Morad menghasilkan beberapa karya kolaborasi dengan sejumlah musisi Indonesia di tahun 2022. Kolaborasi tersebut mencakup sebuah lagu karya Candra Darusman berjudul Dibatas Waktu yang dinyanyikan ulang oleh Morad bersama Sandhy Sandoro dan Oslo Ibrahim, juga sebuah single kolaborasi bersama Romantic Echoes berjudul Jatuh Samar.

Pada tahun 2023, Morad merilis single terbaru berjudul Life of the Lovers yang digarap dengan Pamungkas sebagai produser. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa

TAGS: