/Profil Livingroom, Duo Asal Jakarta

Profil Livingroom, Duo Asal Jakarta

Livingroom adalah duo kakak beradik, Liam Amadeo Riza atau Braunsugar dan Ingmar Anargya Riza atau 1NG. Livingroom pertama kali merilis single Precious pada Januari 2022 melalui Wonderland Records.

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, lagu perdananya ini bergenre pop/hip-hop. Di tahap awal mereka berada di industri musik ini, Livingroom. berhasil membawa salah satu penghargaan dari 25th AMI Awards.

Mereka memenangkan Best Rap/HipHop Duo/Group untuk single debut mereka, Precious. Lalu pada Juli 2022, Livingroom. merilis single kedua mereka berjudul Stars, lagu R&B dengan sentuhan Hip-Hop tahun 90-an yang diisi dengan aransemen gitar, diproduksi oleh Ingmar/1NG. Liam/Braunsugar menyanyikan dan mengisi rap di lagu ini. Pada 27 Januari 2023, merilis single ketiganya berjudul Stupid.

Untuk diketahui, Liam adalah seorang penyanyi/rapper/penulis lagu/produser yang berasal dari Jakarta, Indonesia.

Liam adalah anggota tertua dari Livingroom. Liam lahir 10 Juli 2002, pertama kali jatuh cinta dengan musik melalui karya dari rapper Childish Gambino, lalu memutuskan untuk benar-benar mencoba permusikan setelah mendengarkan rapper-rapper Korea.

Tujuan hidupnya adalah membuat musik yang keren dengan orang-orang keren. Anggota lain dalam duo ini adalah Ingmar, seorang produser dan pencipta beat dari Jakarta, Indonesia. Lahir pada 17 Juni 2006, pertama kali memulai membuat beat saat dia berumur 10 tahun, waktu pertama kali Ingmar menemukan GarageBand.

Setelah menemukan dunia hip-hop dan rap, dan akhirnya K-pop, dia melakukan produksi dengan serius dan memperluas genre. Terus belajar tentang musik, tujuan hidupnya adalah menghasilkan lagu untuk K-Pop dan J-Pop, dan sebagai produser.

Inspirasi musik mereka setiap hari bervariasi dari berbagai tempat di dunia dan musik. Mereka mengambil banyak inspirasi dari produser/artis Amerika seperti Kanye West, Pharrell Williams, dan Travis Scott, sekaligus menjadi penggemar berat komposer Pop Korea dan Rapper Korea.

Namun, mereka tidak pernah membatasi diri pada satu genre karena mereka percaya bahwa pada akhirnya, musik keren apa pun adalah musik keren, dan itulah yang ingin mereka ciptakan. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : istimewa

TAGS: