/Profil Elly Wasliah, Kepala Disdagin Kota Bandung Miliki Prinsip Hidup Harus Bermanfaat  

Profil Elly Wasliah, Kepala Disdagin Kota Bandung Miliki Prinsip Hidup Harus Bermanfaat  

Elly Wasliah,  inilah sosok Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung selama tiga tahun terakhir ini. Sebelumnya Elly Wasliah menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung

“Dulu enam tahun jadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung. Sekarang sudah tiga tahun jadi Kadisdagin. Alhamdulillah semua rekan-rekan dan keluarga mendukung. Tidak ada yang underestimate karena kita ini sosok perempuan ya,” kata Elly Wasliah dikutip dari rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin di dua dinas tersebut. Elly Wasliah memegang satu prinsip yakni sebuah hadis yang berbunyi: Khairunnas anfauhum linnas 

“Di Islam itu kita diajarkan, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain dalam kebaikan. Saya selalu mempunyai satu dorongan semangat, dimanapun saya ditempatkan, saya harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Kota Bandung,” beber Elly Wasliah.

Elly Wasliah menilai melalui amanah yang saat ini diembannya, dirinya dapat mengambil peran untuk berkontribusi memulihkan perekonomian masyarakat Kota Bandung. Terutama untuk para Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mayoritas merupakan kaum perempuan.

“Seperti sekarang di Disdagin, kami ingin memberikan suatu terobosan bagaimana para pelaku UMKM ini bisa lebih maju dan berdaya saing produknya, sampai bisa ekspor,” ujarnya.

Meski saat ini ia memiliki kesempatan memimpin, Elly Wasliah menyampaikan, perlunya untuk tetap menyeimbangkan antara pekerjaan dengan rumah. Sebisa mungkin, jangan membawa masalah kantor ke rumah, pun sebaliknya.

“Semua punya porsi dan hak atas diri kita masing-masing. Keluarga juga punya hak atas diri kita. Luangkan quality time dengan mereka,” kata Elly Wasliah.

Pesannya kepada generasi muda terutama perempuan, Elly Wasliah berharap untuk terus mengejar mimpi dengan semangat. yang selalu dibarengi dengan doa dan ikhtiar. (Yatni Setianingsih/Golali.id).

foto : Humas Pemkot Bandung