/Profil Arief Syaifudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung

Profil Arief Syaifudin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Arief Syaifudin berhasil meraih Gelar Magister Pariwisata (M.Par.). Arief setelah menyelesaikan Sidang Thesis Prodi Pariwisata Berkelanjutan, dengan Yudisium Summa Cum laude dengan  IPK 4.0.

Pria kelahiran Bandung, 11 Januari 1969 itu, melalui masa perkuliahan di Prodi Pariwisata Berkelanjutan di Sekolah Pascasarjana Universitas Padjajaran.

Arief melakukan penelitian tesis di Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi dengan judul Tesis ” Pariwisata Berkelanjutan berbasis Seni Budaya Tradisional di Kawasan Geopark Unesco Ciletuh Palabuhan Ratu “

Karier Arief sebagai Pegawai Negeri Sipil dimulai tahun 1996. Sejumlah jabatan kemudian dijabat oleh Arief dalam perjalanan karirnya. Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, Arief pernah menduduki jabatan sebagai Camat Cinambo dan Camat Sumur Bandung.

Lalu, menjadi Kepala Bagian Hukum, selanjutnya menjadi Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Pemkot Bandung.

Selanjutnya, Arief menjabat sebagai sekretaris Inspektorat Kota Bandung dan Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung.

“Harapan saya dari hasil kelulusan ini mudah-mudahan dapat saya implementasikan di tempat sehari-hari saya bekerja,” ujar Arief .

Berbagai ucapan selamat mengalir atas kelulusan yang diraih oleh Arief Syaifudin. Salah satunya dari Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjajaran Komda Kota Bandung, Dicky Wishnumulya R.

“Saya selaku Ketua IKA Unpad Komda Bandung Mengucapkan Selamat Untuk Kadisnaker Bapak Drs.Arief Syaifudin, S.H, M.Par , yang telah menyelesaikan Sidang Thesis Prodi Pariwisata Berkelanjutan di Pascasarjana UNPAD, dengan Yudisium Summa Cum laude dengan  IPK 4.0. Semoga ilmunya bermanfaat dan berkah,” ujar Dicky yang juga menjabat sebagai Sekretaris Disnaker Kota Bandung.

Selain di kedinasan ternyata beliau aktif juga di organisasi sebagai Ketua HAPMI (Himpunan Artis Penyanyi Musisi Indonesia) Kota Bandung dan di biker Vespa menjadi Ketua Umum Vespacantel Indonesia. (HUMAS PEMKOT BANDUNG/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung