/Pisang Aroma, Lelehan Cokelat dan Manisnya Pisang Berikan Rasa Berbeda

Pisang Aroma, Lelehan Cokelat dan Manisnya Pisang Berikan Rasa Berbeda

Pisang aroma, menjadi salah satu dari sekian banyak olahan pisang yang diminati para pecinta kuliner manis. Ya, pisang aroma termasuk cemilan yang biasanya dinikmati dengan segelas teh atau kopi.

Pisang aroma terbuat dari pisang nangka ditambah cokelat dan gula putih yang dibungkus dengan kulit lumpia, yang kemudian digoreng dalam minyak panas.

Pisang aroma biasanya berbentuk persegi panjang atau persegi, tergantung cara kreasi yang membuatnya. Pisang aroma sebagai perpaduan pisang nangka yang bercitara manis alami akan memberikan sensasi khas, saat bertemu dengan lelehan cokelat yang digoreng, dan gula putih yang mengalami karamelisasi.

Sensasi lain saat menikmati pisang aroma, berasal dari kulit lumpia yang digoreng memiliki tekstur renyah yang kriuk. Sehingga bikin siapapun ketagihan untuk menikmatinya.

Selain pilihan isi pisang, adapula yang menggunakan keju, nanas, dan lain-lain sebagai isian aroma.
Di Bandung, sajian pisang aroma sangat mudah untuk didapatkan. Mulai dari pedagang gorengan keliling, pasar, warung nasi pun seringkali menghadirkan pisang aroma sebagai menu cemilan, sampai toko jajanan pasar maupun kue.

Selain pisang aroma, olahan lainnya yang berasal dari pisang banyak macamnya dan juga digemari penikmat kuliner. Mulai dari pisang goreng, pisang molen, pisang keju, kolak pisang, keripik pisang, bolu pisang, dan lain-lain. (*/Golali.id)