/Pipiltin Cocoa Kembalikan Market Indonesia Lewat Shopee

Pipiltin Cocoa Kembalikan Market Indonesia Lewat Shopee

Produsen berbagai olahan cokelat, Pipiltin Cocoa membidik market online atau e-commerce melalui marketplace Shopee, hal ini dilakukan pasca-terjadinya penurunan penjualan offline di Indonesia sejak pandemi Covid-19 pada tahun 2020.

“Kami sudah bergabung dengan Shopee sejak 2019, tetapi karena kesibukan mulai ekspor Jepang, Singapura, Malaysia, dan Swiss sehingga tidak tertangani. Kami yakin pasar online prospeknya bagus,” ungkap Owner of Pipiltin Cocoa, Tissa Aunilla dalam Webinar Seller Story Shopee Big Ramadan Sale
Cerita Pipiltin Cocoa Hadirkan Kenikmatan Kreasi Cokelat Asal Indonesia Untuk Temani Momen Ramadan Penuh Kehangatan, Jumat 14 April 2023.

Ketika terjadi pandemi Covid-19, sambung Tissa Aunilla penjualan Pipiltin Cocoa di Indonesia menurun sampai 60 persen.

“Karena ditutupnya store kami saat Covid-19 (kebijakan PPKM), kami akhirnya beralih ke online,” sambungnya.

Penjualan online di dalam negeri melalui Shopee mengalami peningkatan yang signifikan, Tissa mengaku sangat terbatu dengan adanya kampanye tanggal kembar dan Shopee Live untuk menarik konsumen baru maupun pelanggan.

Pandemi Covid-19, sebut Tissa tidak memengaruhi penjualan ekspor ke berbagai negara seperti Jepang yang telah berlangsung sejak 7 tahun yang lalu.

“Ekspor ke Rusia pada saat Covid, pandemi malah meningkat penjualan (ekspor), di Jepang pun order pun naik,” imbuh Tissa Aunilla.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

TAGS: