/Persiapan IOH Hadapi Mudik dan Lebaran 2023

Persiapan IOH Hadapi Mudik dan Lebaran 2023

SPV- Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), Agus Sulistio menerangkan dalam menghadapi mudik dan Lebaran 20223, Indosat Ooredoo Hutchison melakukan berbagai langkah untuk melayani para pelanggannya.

Agus mengatakan untuk menghadapi lonjakan traffic, IOH telah meningkatkan kapasitas jaringan di 400 titik jalur mudik, 9 jalur kereta api, 17 ruas jalan tol, dan 30 ruas jalan non tol di Indonesia.

“Saat ini Indosat Ooredoo Hutchison telah memiliki 46 ribu sites (pemancar jaringan),” ujar Agus dalam Media Update Jaringan  Terintegrasi 100%, Indosat Siap Sambut Mudik Lebaran 2023 yang diadakan secara hybrid, Rabu 12 April 2023.

IOH memprediksi pada mudik dan Lebaran 2023, kenaikan traffic meliputi traffic data akan meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.

Adapun peningkatan traffic data tersebut meningkat untuk media sosial WhatsApp, Instagram, Youtube, dan TikTok.

Selain traffic data, peningkatan traffic pun terjadi pada traffic SMS sekitar 51 persen, traffic voice mencapai 13 persen, dan VLR Subscriber sekitar 5 persen.

“Wilayah yang akan mengalami lonjakan peningkatan traffic yaitu, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Serang, dan Lampung,” ucap Agus Sulistio.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Indosat Ooredoo Hutchison