/Peringatan Hari Puisi Nasional, Ini Harapan Para Penyair Kota Bandung

Peringatan Hari Puisi Nasional, Ini Harapan Para Penyair Kota Bandung

Penyair, budayawan, dan penikmat puisi di Bandung menggelar rangkaian peringatan Hari Puisi Nasional di Gedung Indonesia Menggugat, Sabtu 23 April 2022. Acara ini juga sekaligus peluncuran buku sastra “Haiku Pada Chairil Anwar”.

Seperti diketahui, Hari Puisi Nasional diperingati setiap tanggal 28 April, yaitu tanggal wafatnya penyair Chairil Anwar,  salah satu judul puisinya yang terkenal berjudul “Aku”.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana, yang menghadiri acara peringatan Hari Puisi Nasional di Gedung Indonesia Menggugat Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, berharap  kegiatan ini semakin memasyarakatkan puisi di Kota Bandung dan juga memperkenalkan semangat dalam menyalurkan karyanya.

Yana Mulyana pun berharap, kegiatan memperingati hari puisi ini bisa mendongkrak pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Terutama bagi para penulis dalam berkegiatan sehingga mampu menghasilkan karya.

“Luar biasa bagi saya. Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung saya mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan setelah 2 tahun pandemi covid, memberikan dampak positif berbagai hal seperti para budayawan di Kota Bandung ini,” kata Yana Mulyana dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Menurut Ketua Penyelenggara, Imas Utami Lokayanti peringatan Hari Puisi Nasional ini sekaligus mengenang wafatnya penulis puisi besar Indonesia, Chairil Anwar.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi acuan bagi kita semua untuk memberi andil pada hari puisi ini,” ucap Imas Utami Lokayanti. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung