/Perguruan Tinggi di Jatinangor Bakal Dilibatkan pada City of Digital Knowledge

Perguruan Tinggi di Jatinangor Bakal Dilibatkan pada City of Digital Knowledge

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman menuturkan Pemda Provinsi Jabar berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas pembangunan kawasan Jatinangor dengan konsep Jatinangor, City of Digital Knowledge atau kota pengetahuan digital.

“Jatinangor, City of Digital Knowledge, menjadikan Jatinangor sebuah kota yang kaya akan pengetahuan, dan digital tools-nya untuk menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan,” ucap Herman, Selasa 11 Juni 2024.

“Dan tentu dalam research and development-nya akan dimotori kampus-kampus yang ada di Jatinangor, termasuk ITB,” imbuhnya.

Pembangunan Jatinangor, City of Digital Knowledge, fokus utamanya adalah pengembangan industri pengetahuan dari sektor manufaktur atau industri tradisional, dan menekankan pada penciptaan komunitas yang mandiri dengan literasi digital yang kuat.

“Meskipun dalam format yang sederhana. Untuk Jabar Caang, kita mulai dari Jatinangor,” ucap Herman.

Selain itu, Herman juga menuturkan bahwa Pemda Provinsi Jabar intens melibatkan unsur pentaheliks dalam pembangunan daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Herman, Pemda Provinsi Jabar dan ITB akan berkolaborasi lebih optimal baik di bidang pengajaran, penelitian, demikian juga dengan pengabdian kepada masyarakat. (Yatni Setianingsih/Golali.id)