/Pencarian Eril Tanpa Batas Waktu

Pencarian Eril Tanpa Batas Waktu

Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam kesempatan itu menyampaikan perkembangan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil.

“Dari otoritas setempat dipastikan bahwa proses pencarian Eril terus dilanjutkan tanpa batas waktu” tegas Muliaman dalam jumpa pers virtual, Senin 6 Juni 2022.

Menurutnya, pencarian terus dilakukan dengan perluasan area pencarian dengan menggunakan berbagai metode sesuai dengan perkembangan kondisi perubahan alam di sekitar Sungai Aare.

“Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa area pencarian terus ditambah, hingga kini sudah mencapai sekitar 29 kilometer sepanjang sungai baik di air, maupun di darat,” ungkap Muliaman.

“Metodenya juga ditambah, mulai dari teknologi teropong bawah air, hingga penggunaan anjing pelacak” paparnya.

Selain memperluas area pencarian, Tim SAR setempat juga sudah menentukan zona-zona potensial yang kemungkinan besar Eril dapat ditemukan.

“Zona atau titik potensial kemungkinan besar Eril dapat ditemukan juga sudah ditentukan Tim SAR,” jelasnya.

Muliaman juga menyampaikan rasa salutnya kepada Ridwan Kamil ketika masih di Swiss, saat proses pencarian Eril, Kang Emil sempat menyampaikan usulan teknis kepada Wali Kota Bern tentang pentingnya peningkatan keamanan di Sungai Aare.

“Saya salut melihat ketabahan Kang Emil, di tengah suasana seperti itu beliau masih sempat menyampaiakan usulan peningkatan keamanan seperti pemasangan lebih banyak CCTV di sana. Itu menjadi bahan pertimbangan bagi Wali Kota Bern” kata Muliaman. (HUMAS PEMPROV JABAR/Golali.id)

foto : kemlu.go.id/bern