/Pencarian Eril Hari Kesembilan Terjunkan Anjing Pelacak

Pencarian Eril Hari Kesembilan Terjunkan Anjing Pelacak

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare Kota Bern Swiss, dilanjutkan pada hari Jumat 3 Juni 2022 atau hari kesembilan dengan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area Kota Bern. 

Mengutip website kemlu.go.id/bern, polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 kilometer di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Pada Kamis 2 Juni 2022 pagi, sebelum meninggalkan Swiss, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern, telah melakukan sholat ghaib untuk mendoakan Eril di tepi Sungai Aare. 

Orang tua Eril juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat. Kamis 3 Juni 2022 sore, Dubes RI untuk Swiss mengantarkan Ridwan Kamil berangkat untuk kembali ke Indonesia.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.24 WIB. Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril. (kemlu.go.id/bern/ Golali.id)

foto : kemlu.go.id/bern