/Penampilan Baru Pasar Ciranjang

Penampilan Baru Pasar Ciranjang

Pasar Ciranjang Kabupaten Cianjur telah selesai direvitalisasi tahap 1, pada tahap ini sudah ada 150 kios. Kendati masuk dalam pasar tradisional, tampilan Pasar Ciranjang terlihat modern. 

Kios pasar berlantai keramik putih berukuran 40×40 cm, dengan luas 2×2,5 meter. Rollingdoor menjadi pintu penutupnya. Setiap kios memiliki satu lampu penerangan dan colokan/saklar listrik. Dinding juga diplester dan dicat dominan warna putih dan merah.

Sementara lorong-lorong kios juga dikeramik dengan warna abu-abu berpola, anti selip. Disetiap lorong tersedia toilet yang juga bersih dan nyaman. Hasil revitalisasi ini, diresmikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Bupati Cianjur Herman Suherman pada Rabu 27 April 2022.

“Kami bercita-cita agar ekonomi kerakyatan itu harus bangkit jadi pilihan utama. Jadi shoping mall boleh, dibangun di Cianjur. Tapi, ya, tetap pasar harus jadi tujuan utama,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang, dalam rilis HUMAS PEMPROV JABAR.

“Alhamdulillah satu per satu Pasar Rakyat Jabar Juara kita hadirkan dan ini adalah Pasar Rakyat Jabar Juara di Ciranjang,” tambahnya.

Setelah direvitalisasi, Pasar Rakyat Jabar Juara Ciranjang dapat menghadirkan kios untuk 150 pedagang dengan lingkungan yang bersih, rapi, dan nyaman.

“Sisanya di tahap berikut kita sudah coba komitmenkan. Mudah-mudahan di tahun depan selesai,” ucap Kang Emil sapaan akrabnya

Kepada seluruh pedagang dan pengelola, Kang Emil mengutarakan harapannya agar pasar rakyat bisa menarik wisatawan.

“Sehingga, seluruh kawasan ini bisa berubah jadi pasar modern yang bersih yang juga bisa didatangi oleh wisatawan,” ucapnya.

Kang Emil berharap Pasar Ciranjang ini dapat membangkitkan perekonomian pedagang di Ciranjang yang sempat terkena musibah kebakaran.

“Seiring dengan COVID-19 surut, tentunya kebangkitan ekonomi terus akan kita dorong dan pedagang khususnya di Ciranjang yang menjadi korban kebakaran ini bisa secepatnya kembali mendapatkan hak dan berdagang dengan nyaman,” ungkap Kang Emil. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  Di Mandalika, Kang Emil Bonceng Tjetjep Heriyana

foto : Humas Pemprov Jabar