/Pemprov Jabar Bakal Perketat Regulasi Bangunan Tahan Gempa

Pemprov Jabar Bakal Perketat Regulasi Bangunan Tahan Gempa

Pemda Provinsi Jabar akan lebih mengetatkan regulasi yang mewajibkan bangunan tahan gempa. Gubernur Jabar, Ridwan Kamil akan mengecek kabupaten/kota di Jabar yang belum memiliki aturan yang mewajibkan bangunan dengan struktur tahan gempa.

“Secara regulasi kan kita sudah ya khususnya di perkotaan tapi kita akan cek selain Bandung dan Bogor, kota atau kabupaten mana lagi yang belum memiliki aturan yang mewajibkan bangunan dengan struktur tahan gempa,” kata Ridwan Kamil pada syukuran HUT ke-51 REI, di Buana Kassiti Building Kota Bandung, Sabtu 11 Februari 2023.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menuturkan, banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari peristiwa gempa di Cianjur dan Turki. Diketahui pada musibah gempa di Turki banyak bangunan tinggi hancur karena tidak memiliki struktur tahan gempa.

“Kalau di Cianjur kan bangunan satu lantai tapi kalau di Turki lebih parah bangunan tinggi dan sebagainya, itu banyak yang tidak tahan gempa, mohon jadikan pelajaran,” tuturnya. (Humas Pemprov Jabar/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar