/Pemprov Jabar Ajukan Izin ke Mendagri untuk Gubernur Ridwan Kamil dalam Pencarian Eril

Pemprov Jabar Ajukan Izin ke Mendagri untuk Gubernur Ridwan Kamil dalam Pencarian Eril

Perwakilan keluarga Gubernur Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jabar yang telah proaktif dan berinisiatif dalam memproses administrasi izin gubernur selama mengelola kepentingan keluarga di sana.

“Perlu disampaikan bahwa inisiatif ini justru datang dari Pemda Provinsi. Jadi kurang lebih dua hari lalu, saya ditelepon Kang Emil, dan menanyakan karena berdasarkan yang dia ketahui, posisi dia di luar negeri beliau adalah dinas di luar negeri dan hari Senin harus sudah berdinas di Kota Bandung sebagai Gubernur,” tuturnya dalam jumpa pers di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin 30 Mei 2022.

“Beliau menanyakan apakah ada situasi yang memungkinkan beliau bisa fokus terkait keluarga, beliau yakin akan di-support , tapi memastikan tidak ada hal-hal yang sifatnya strategis dan administratif yang kemudian tidak terpenuhi,” ujar Elpi melanjutkan.

Dikatakan Elpi, setelah menerima arahan dari Gubenur pihaknya akan menghubungi Wagub dan Sekda. Namun ternyata, sebelum Elpi menghubungi, Pemda Provinsi Jabar telah berinisiatif dan mengusulkan izin kepada Mendagri.

“Kami ucapkan terima kasih, inisiatif dari Pemda Provinsi. Kang Emil merasa yakin bahwa sistem pemerintahan di Jabar tetap berjalan, tetap bisa melayani masyarakat secara optimal dengan berbagai macam situasi yang terjadi,” katanya. (HUMAS PEMPROV JABAR/Golali.id)

Foto : Kemenlu RI