/Pemkot Bandung Wacanakan Kenaikan Insentif RT dan RW

Pemkot Bandung Wacanakan Kenaikan Insentif RT dan RW

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mewacanakan menaikan insentif RT dan RW. Hal itu segera diajukan untuk dibahas di forum rapat Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Bandung.

Hal itu sampaikan Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna usai menghadiri kegiatan Silaturahmi Forum RT dan RW se-Kota Bandung di Lapangan Tegal lega, Sabtu 20 Mei 2023.

“Kami akan sampaikan di forum Banggar, karena hak anggaran itu bukan di kami (Pemkot). Kami hanya menyampaikan aspirasi. Nanti melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, mudah-mudahan bisa di ajukan pada RAPBD tahun 2024 yang sebentar lagi akan kita susun,” bebernya.

Sebelumnya Forum RT dan RW berharap ada kenaikan insentif. Saat ini insentif RT sebesar Rp300.000. Sedangkan RW sebesar Rp500.000.

“Mudah-mudahan memungkinkan. Kita lihat dari kemampuan keuangan daerah. Target pendapatan pajak daerah terakumulasi dalam PAD, semakin meningkat. Kalau itu terealisasi kenapa tidak, selama ada, kita upayakan untuk warga dalam menopang program pemerintah,” tegasnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

foto : Humas Pemkot Bandung