/Pemkot Bandung Terus Lakukan Inovasi untuk Layanan Publik

Pemkot Bandung Terus Lakukan Inovasi untuk Layanan Publik

Wali Kota Bandung Yana mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi, untuk memanfaatkan Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Warga antusiasnya tinggi, sudah tahu (MPP). Maka lewat lomba foto juga ini sebagai sosialiasi internal MPP,” ujarnya saat acara Pembinaan di lingkungan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Jalan Cianjur, Rabu 28 Desember 2022.

 “Kemudian membuat beberapa aplikasi, ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, mengurangi interaksi antara pemberi layanan juga penerima layanan,” imbuhnya.

Yana menyebut, sejumlah inovasi DPMPTSP telah memperoleh pengakuan dari sejumlah pihak. Salah satunya mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas inovasi Invest Bandung sebagai Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2022.

“Selama ini yang kita kerjalan diapresiasi terutama oleh kementerian,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin menerangkan, poin penting dalam pembinaan pegawai yaitu membangun kerja sama dan soliditas.

“Kami membangun integritas sehingga sudah menjadi role model di zona integritas. Ini semua bagian dari pembinaan pak wali kota beserta OPD lainnya,” kata Ronny. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung