/Pemkot Bandung Anggarkan Rp 90 Miliar untuk Siswa RMP

Pemkot Bandung Anggarkan Rp 90 Miliar untuk Siswa RMP

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mencetak sumber daya manusia (SDM) terbaik di setiap generasi. Salah satunya melalui pendidikan.

Bahkan tahun ini, menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dari Rp7,2 triliun APBD, Pemkot Bandung menganggarkan Rp1,9 triliun untuk pendidikan. Sebanyak Rp90 miliar di antaranya dianggarkan untuk membantu siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

Ia berharap, dengan kebijakan ini tidak ada lagi anak usia sekolah di Kota Bandung yang tidak bersekolah.

“Tentunya kita bantu lewat anggaran RMP. Indeks lama usia sekolah di Kota Bandung itu 14,3 tahun. Kira-kira itu sampai tingkat kelas 3 SMP. Jadi, kita upayakan agar minimal anak-anak bisa terus sekolah,” ungkap Yana seusai berkunjung ke Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Antapani, Sabtu 4 Februari 2023.

Bahkan, demi fokus pada optimalisasi pendidikan, Pemkot Bandung pun turut serta memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Provinsi Jabar untuk pembiayaan siswa RMP SMA dan perguruan tinggi sebesar Rp29 miliar.

Selain itu, ia menambahkan, kesejahteraan para guru pun akan terus ditingkatkan melalui beasiswa dan honorarium peningkatan mutu (HPM).

“Kita bisa terus tingkatkan termasuk beasiswa bagi guru dan honor untuk para guru honorer juga,” imbuhnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung