/Pasar Jabar Juara Sawangan Kota Depok, Hadirkan Suasana Baru

Pasar Jabar Juara Sawangan Kota Depok, Hadirkan Suasana Baru

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Pasar Jabar Juara Sawangan Kota Depok, yang telah selesai direvitalisasi menggunakan bantuan keuangan sebesar Rp10 miliar dari Pemerintah Provinsi Jabar. Peresmian revitalisasi pasar tersebut dilakukan pada Jumat 8 April 2022.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil berharap revitalisasi Pasar Jabar Juara Sawangan Kota Depok ini akan membawa manfaat ditambah akses transportasi sebagai mobilitas aktivitas ekonomi pasar yang dekat, sehingga akan melancarkan pendistribusian.

“Mudah-mudahan masyarakat Sawangan, Depok bisa aktif memanfaatkan pasar baru ini. Ada dua lantai, dekat dengan terminal, sehingga pasar ini menjadi pasar kebanggaan dan memudahkan pedagang, maupun pembeli,” kata Kang Emil dalam rilis HUMAS PEMPROV JABAR.

Wali Kota Depok Mohammad Idris menjelaskan, revitalisasi  pasar tersebut merupakan solusi dalam bidang perekonomian sekaligus ketertiban.

“Ini yang memang sebelumnya kurang tertib, ya sekarang Alhamdulillah. Insyaallah dengan berdirinya Pasar Rakyat Jabar Juara ini dengan bantuan dari Pak Gubernur yang tidak sedikit dalam pembangunannya,” katanya.

Idris berharap, seluruh masyarakat Kota Depok menjadikan pasar tersebut sebagai tempat untuk meningkatkan perekonomian dan mendukung visi Depok Maju Berbudaya Sejahtera.

“Tempat ini juga harus menampilkan sesuatu hal yang berbudaya jadi budaya bersih, budaya rapi, budaya tertib,” ujar Idris.

“Kami harapkan sekali lagi, mudah-mudahan, upaya-upaya dan kerja sama Provinsi Jawa Barat yang pada tahun ini juga sedang banyak pembangunan yang dilakukan atas bantuan Pak Gubernur untuk Kota Depok,” imbuhnya.

Idris berharap, kerja sama antara Pemkot Depok dan Pemda Provinsi Jabar tidak hanya sebatas revitalisasi pasar, tetapi juga tempat-tempat lain yang merupakan area publik.

“Kita juga akan mengajukan beberapa proyek-proyek besar di Kota Depok antara lain taman-taman hutan Kota Depok yang kemarin Pak Gubernur sudah ke sana. Kita harapkan ini bisa banyak dibantu Pak Gubernur karena memang itu akan menjadi tempat alternatif keramaian dan juga tempat-tempat kedamaian, kebahagiaan bagi warga Kota Depok,” tuturnya. (*/Golali.id)

Foto : Humas Pemprov Jabar