Jakarta, ibu kota Indonesia yang identik dengan budaya Betawi ini memiliki beragam kuliner khas yang dapat dipilih menjadi oleh-oleh, setelah berwisata dari kampung Si Pitung ini. Selain itu, tanpa pergi ke Jakarta pun dapat membeli beragam oleh-oleh melalui Shopee, salah satunya di Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun.

Berbagai camilan tradisional Betawi menjadi andalan brand Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun, mulai dari Dodol Betawi, Bir Pletok, Akar Kelapa, Biji Ketapang, hingga Kue Gambang.

Dodol Betawi menjadi produk andalannya yang paling banyak terjual di Shopee. Resep yang digunakan merupakan warisan turun-temurun dari leluhur, yang dulu biasa disajikan dalam acara keluarga dan hajatan.

Untuk memperkuat identitas budaya, kemasan produk Mpok Mumun pun dirancang dengan elemen khas kota Jakarta seperti ilustrasi Monas, Lapangan GBK, dan ikon-ikon kota Jakarta lainnya yang memang menarik.

“Kolaborasi kami bersama Shopee dimulai sejak November 2022. Keputusan untuk bergabung bukan tanpa alasan. Berdasarkan riset internal yang kami lakukan, Shopee tercatat sebagai marketplace dengan angka kunjungan dan trafik konsumen tertinggi. Data tersebut terbukti akurat, karena sejak bergabung, lebih dari 80% omzet penjualan toko Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun berasal dari Shopee. Sekali lagi kami bersyukur, perjalanan bersama Shopee beserta fitur Shopee Live, Shopee Video dan Shopee Affiliate menjadi salah satu tonggak penting dalam pertumbuhan brand kami, membuktikan bahwa pelestarian budaya lokal bisa berjalan seiring dengan adaptasi teknologi digital,” kata Owner Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun, Mpok Mumum dalam siaran pers yang diterima Golali, Selasa 24 Juni 2025. (Yatni Setianingsih/Golali.id)