/Novel Gejolak Sepi, Saat Masa Lalu Hantui Masa Kini

Novel Gejolak Sepi, Saat Masa Lalu Hantui Masa Kini

Novel Gejolak Sepi adalah salah satu dari dua novel karya novelis Tiwi Kasavela, yang diluncurkan berbarengan pada tahun 2022 lalu.

Novel Gejolak Sepi mengisahkan tentang pergulatan kehidupan dari Vinkania Marthasari, seorang gadis yang memiliki masa lalu kelam terkait dengan kelahiran dan tumbuh kembangnya saat bocah. Hal ini menimbulkan trauma psikologi yang membuatnya kurang percaya diri dalam menghadapi hidupnya di masa remaja dan dewasa, termasuk dalam hubungan asmaranya.

Kendati orang lain tidak akan pernah tahu tentang masa lalunya tersebut, apalagi Vinka memiliki ibu angkat dengan karier yang cemerlang dan kaya raya. Selain itu, Vinka pun memiliki prestasi yang cemerlang dalam bidang pendidikan dan memiliki paras yang rupawan.

“…Vinka memang dingin, tidak suka banyak basa-basi dan kurang ramah, itulah kenapa dia tidak punya teman dekat. Sejak dulu, teman-teman yang mendekatinya, lebih kurang bertujuan hanya untuk mencontek PR dan membantu mengerjakan tugas yang sulit. Sebab jika sudah diajak curhat atau ditanya-tanya, ia pasti menghindar

Tapi memang itu yang diinginkan, dia tidak mau menjalin hubungan persahabatan dengan seseorang. Dia tidak mau ada orang yang mengetahui masa lalunya,…” (Halaman 25)

Kendati begitu, Vinka memiliki tiga teman laki-laki yang dekat dengannya dalam rentang waktu yang berbeda. Ada Oza yang usianya lebih matang dari dirinya, saat masih SMP tetapi Oza kemudian menghilang.

Duduk di bangku kuliah Vinka dekat dengan Leven, tetapi malah dikejar-kejar Willem saudara kembar Leven.

Ada apa dengan masa lalu Vinka, siapak orang tuanya? Siapakah yang dapat menerima Vinka dengan masa lalunya yang suram apakah Oza, Leven, atau Willem yang tak pernah Vinka sukai?

Novel ini menghadirkan berbagai plot yang tidak pernah terduga, sehingga akan memberikan kejutan-kejutan bagi pembacanya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Judul Buku               : Gejolak Sepi

Penulis                     : Tiwi Kasavela

Tebal                       :  vi + 190 halaman

Penerbit                  : Progresif

Cetakan                  : Pertama, Mei 2022

ISBN   Cetak          : 62-508-9724-118