/Ngefans dengan Atlet MMA, Tiwi Kasavela Ciptakan Novel Utopia Gila

Ngefans dengan Atlet MMA, Tiwi Kasavela Ciptakan Novel Utopia Gila

Selalu ada cerita dibalik novel yang Tiwi Kasavela buat, seperti halnya Utopia Gila, novel bergenre romance yang diterbitkan pada bulan Mei 2022.

Tiwi, begitu sapaan akrabnya bercerita bahwa Utopia Gila tercipta karena selama bertahun-tahun ia terinspirasi dari sosok atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Belanda.

“Saya membuat novel ini karena ngefans dengan salah satu atlet MMA dari tahun 2017 sampai 2020. Karena sering mencari kabar tentang atlet tersebut, menonton pertarungan demi pertarungannya akhirnya saya ingin mengungkapkannya melalui sebuah novel, tentang imajinasi dan ekspektasi saya dan mungkin seperti utopia. Utopia yang gila karena cuma ada di dalam fiksi yaa,” cerita Tiwi, Sabtu 25 Juni 2022.

Tiwi mengaku, ia memang mengagumi para atlet MMA, karena memiliki konsistensi dalam berlatih, mempelajari berbagai keterampilan bela diri serta memiliki gaya hidup sehat.

“Buat saya atlet MMA termasuk binaragawan itu keren ya, badan mereka bagus, dan badan yang bagus itu tentu karena mereka gigih dalam berlatih, punya healthy lifestyle serta konsistensi yang luar biasa, sangat inspiratif dan patut dicontoh!” Tandasnya.

“Novel Utopia Gila adalah kenang-kenangan, bahwa di dalam hidup ini, saya pernah jadi fan girl atlet MMA,” imbuhnya.

Utopia Gila bercerita tentang Prisa, seorang gadis biasa yang tidak cantik dan kaya, namun jatuh cinta kepada Luca Xzavier, seorang atlet Mixed Matrial Arts (MMA) asal Belanda.

Luca  memang punya sejuta pesona, bukan hanya wajah tampan yang didukung oleh tubuh yang gagah dan kuat, tapi juga karier yang cemerlang dan kehidupan yang sukses.

Dalam ketidakmungkinan itu, ada takdir yang tak mampu dipahami oleh logika, Prisa bertemu Luca dan terlarut dalam kenyataan yang tak pernah ia prediksikan.

Adapun Novelis Tiwi Kasavela, lahir di Bandung, 5 Oktober 1994. Sejak kecil hobi menulis dan mendedikasikan seluruh waktu senggangnya untuk menulis berbagai hal. Mulai dari autobiografi, kumpulan cerpen, hingga beberapa novel yang banyak terinspirasi dari pengalaman serta pergumulan pribadi seputar hidup dan pencarian jati diri.

Di samping senang mempelajari dan mengeksplorasi hal baru, lulusan magister Ilmu Komunikasi ini juga bekerja sebagai praktisi media di Kota Bandung, Jawa Barat. (*/Golali.id)

Biodata Novelis Tiwi Kasvela

Nama  Lengkap                       : Tiwi Kasavela

Nama Panggilan                      : Tiwi

Tempat dan tanggal lahir       : Bandung, 5 Oktober 1994

Pendidikan                              : Magister Ilmu Komunikasi

Novel                                       :

Terbakar Delusi (2019)

Gulana Rindu (2019)

Serpihan Hasrat (2021)

Gejolak Sepi   (Mei 2022)

Utopia Gila      (Mei 2022)

Akun media sosial Tiwi Kasavela :

Instagram : @tiwikasavela

Twitter : @tiwikasavela

Facebook: Tiwi Kasavela

YouTube : Tiwi Kasavela

foto : ist