/Negara Destinasi Ekspor UMKM Lokal Lewat Shopee

Negara Destinasi Ekspor UMKM Lokal Lewat Shopee

Shopee Indonesia terus memfasilitasi UMKM Lokal, untuk mengekspor produknya ke berbagai negara.

Sampai saat ini, melalui Program Ekspor Shopee kini ada 3 destinasi ekspor baru yaitu Taiwan, Chile dan Kolombia, dan secara total terdapat 10 destinasi ekspor Shopee di Asia dan Amerika Latin.

“Shopee terus berkomitmen untuk menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM lokal di 514 kota dan kabupaten di tengah ketidakpastian ekonomi yang terjadi. Pada tahun ini, rangkaian program dan solusi yang dihadirkan melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM semakin memperluas jangkauannya,” Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna.

Antara lain melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor yang telah telah hadir di 10 kota di Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi. Sejak awal berdiri, program ini dihadirkan guna memberikan pendampingan usaha dari hulu ke hilir untuk UMKM agar dapat beradaptasi dengan teknologi.

Selain itu, Shopee juga menghadirkan sarana edukasi, pendampingan bisnis dan perangkat teknologi untuk percepatan digitalisasi UMKM di pedesaan melalui Shopee Centre yang telah tersedia di Jawa Tengah dan Jawa Barat. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Shopee Indonesia

TAGS: