/Naikan Kapasitas Jaringan, Indosat Ooredoo Hutchison Targetkan 43 Ribu Sites Akhir Tahun 2022

Naikan Kapasitas Jaringan, Indosat Ooredoo Hutchison Targetkan 43 Ribu Sites Akhir Tahun 2022

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menargetkan akan mengintegrasikan lebih dari 43 ribu sites, pada akhir tahun ini. Integrasi ini guna meningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

IOH pun akan menambahkan lebih dari 11 ribu sites baru di beberapa tahun mendatang, untuk lebih memperluas jaringan dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung, mengatakan Sejak resmi bergabung menjadi IOH, pihaknya langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

“Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan,” katanya dalam Media Update IOH Integrasikan Jaringan Sambut Masa Libur Lebaran 2022,  Rabu , 20 April 2022.

Untuk diketahui berdasarkan data IOH sejak dimulainya pengintegrasian jaringan dengan teknologi MOCN pada Januari sampai April 2022 ini, sudah ada 1.000 site yang berada di berbagai wilayah. Antara lain Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Kota Surabaya, Semarang, dan Bandung. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto :  Indosat Ooredoo Hutchison

Keterangan foto :

Kiri ke kanan : Steve Saerang (SVP-Head of Corporate Communications), Muhammad Danny Buldansyah (Director & Chief Regulatory Officer), dan Agus Sulistio (SVP-Head of Network Operations)