/Musisi Larone Luncurkan Lagu 7 SUNS

Musisi Larone Luncurkan Lagu 7 SUNS

Musisi Larone kembali merilis lagu terbaru berjudul 7 SUNS, yang mempertanyakan tentang hubungan kematian dan kesedihan hidup, yang dirasa tidak semua mengalaminya.  

Lagu ini dikemas dengan ambient lagu pop modern spiritual, untuk musik Larone  banyak terinspirasi dari musisi metal, rock dan alternatif seperti Ghost, Northlane, Japanese House.

Cerita lagu 7 SUNS

Mengutip siaran pers yang diterima Golali.id, lagu ini mengisahkan perjalanan seorang bocah bernama Saprol berusia 10 tahun, yang telah kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan tragis.

Saprol mempertanyakan hal ini dalam dunia imajinasinya, terutama saat dirinya bersepeda sepulang sekolah sendirian. Pertanyaan-Pertanyaan eksistensial itu seringkali muncul ketika bersepeda sepulang sekolah seperti pertanyaan, Apa yang dialami oleh ayah dan ibuku saat ini ? Dimanakah mereka ? Seperti apa wujud alam kematian itu? Ke arah mana kita akan pergi setelah mati? Barat ? Timur? Utara apa selatan ?

Kesedihan yang amat sangat mendalam yang dialaminya, membuat Saprol tidak dapat lepas dari pikiran dan dunia imajinasinya sendiri. Sehingga dia hidup di dalamnya dan tidak dapat menghindar atau lari dari imajinasi-imajinasinya.

Semasa hidupnya ayah dan ibu Saprol selalu mengajarkan, bahwa kehidupan dunia adalah kehidupan yang sempurna dan bahagia tetapi sayangnya tidak bagi Saprol karena dia tidak pernah merasakan perasaan-perasaan  itu secara riil, malah sebaliknya dia justru melihat kehidupan dunia sebagai dystopia.

Di tingkat keheningan tertentu, Saprol akhirnya menyaksikan sebuah realitas yang lain di dalam imajinasi-imajinasinya. Yaitu realitas yang selama ini selalu dia bayangkan dengan jelas, seperti yang ada di dalam artwork 7SUNS terlihat anak kecil sedang menangis di ujung sebelah kiri hamparan bukit yang sangat luas, anak tersebut masih berseragam sekolah dan membelakangi orang-orang yang sedang berbaris menghadap 7 matahari.  (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : Reginald Taffy 

TAGS: