/Menu, Lokasi, dan Jam Buka Al Jazeerah Signature Restaurant

Menu, Lokasi, dan Jam Buka Al Jazeerah Signature Restaurant

Lokasi atau alamat Al Jazeerah Signature Restaurant berada di Jalan Ternate No 3,  Kota Bandung,  Provinsi Jawa Barat tak jauh dari pusat perbelanjaan di Jalan Riau.

Al Jazeerah Signature Restaurant  mengusung konsep Timur Tengah mulai dari sajian menu makanan, hingga interior ruangan di restoran ini pun ditata sedemikian rupa dan kental akan nuansa Timur Tengah.

Nuansa Timur Tengah mulai terasa saat melihat design bangunan luar seperti kerajaan dengan tembok berwarna putih, daun jendela yang besar, hiasan tembaga, pintu berwarna emas, sorotan lampu, pohon palm dan patung unta.

Sebelum masuk, pengunjung akan disambut ramah oleh uhkti dan ahki yang mengenakan pakaian khas Timur Tengah.

Saat masuk, pecinta kuliner akan disuguhkan ornamen-ornamen, hiasan dinding, lukisan dan peralatan makan seperti berada di Maroko, Saudi, Madinah, Makkah, dan Turki.

Restoran ini dipenuhi pengunjung di malam hari. Selain sajian makanan, cahaya lampu-lampu hias di dalam restoran tersebut menambah kesan berbeda dan menghangatkan suasana.

“Konsepnya mengusung tema restoran Timur Tengah. Interior, eksterior, ornamen, lukisan dan peralatan makan sehingga memberikan nuansa Yaman, Maroko, Turki dan negara Timur Tengah lainnya,” kata Service Manager, Yopi Nugraha, Selasa 11 April 2023.

Dicky mengungkapkan, restoran yang berdiri sejak 20 Agustus 2017 tersebut dibuat seautentik mungkin, agar para pengunjung yang datang untuk makan di restoran ini sama seperti aslinya.

“Jadi ketika mereka ingin makan seperri di Maroko, Madinah, India, Turki atau negara Timur Tengah lainnya ekpektasinya sama, selain makanannnya, ruangan dan suasannya sama seperti di Timur Tengah,” ungkapnya.

Menu di Al Jazeerah Signature Restaurant

Ia mengatakan, berbagai menu khas timur tengah terdapat di Al Jazeera Signature di antaranya nasi kambing kabsa, biryani, dan mandhi dan berbagai menu khas lainnya.

“Lebih spesial lagi, kita punya menu kambing duduk. Itu kambing utuh yang disajikan di atas nampan dengan tiga macam nasi lalu menggunakan kambing muda,” kata Yopi Nugraha.

Al Jazeerah Signature Restaurant Bandung buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 24.00 WIB. Sementara untuk bulan Ramadan mulai pukul 12.00 sampai 24.00 WIB.

Yopi mengatakan, selama bulan Ramadan, Al Jazerah menyajikan buffet all you can eat seharga Rp250 ribu.

“Sudah komplit mulai dari appetizer hingga dessert. Ditambah lagi spesial ada live cooking seperti shawarma, spaghetti, dan lainnya,” ujarnya.

Berbagai fasilitas juga tersedia mulai dari ruangan VIP, meeting room, ruang merokok, function hall dengan kapasitas 250 orang serta ada live music.

Kisaran harga yang disajikan mulai dari Rp50 ribu per porsi. Menurut Yopi, di bulan Ramadan ini kebanyakan pemesanan sudah penuh untuk buka bersama.

“Jangan khawatir untuk harga, walaupun Signature tapi harga tetap bersahabat dengan kantong,” ujarnya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung