/Menjelajahi Bandung Planning Gallery

Menjelajahi Bandung Planning Gallery

Ingin mengetahui semua pembangunan Kota Bandung, mulai dari yang telah tercapai sampai tahap rencana. Semuanya tersaji di Bandung Planning Gallery yang terletak di Jalan Aceh No. 36.

Seluruh infrastuktur pembangunan terwujud di sini mulai dari transportasi sampai sektor keamanan, meskipun dalam bentuk maket dan virtual. Untuk menikmati pengalaman tersebut, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis cukup mengisi buku tamu digital dibagian informasi.

Design Bandung Planning Gallery

Di awal penjelajahan kita akan merasakan suasana Kota Bandung yang jauh dari keramaian, selanjutnya mulai berdiri beragam gedung bergaya Eropa klasik seperti Gedung Sate, Vila Isola, sampai Gedung Merdeka. Selanjutnya kita akan dibawa dengan beragam aplikasi digital dan tranportasi yang diterapkan dan akan diluncurkan di Kota Bandung, untuk meningkatkan efektivitas pekerjaan pemerintah maupun fasilitas layanan publik bagi warga dan wisatawan.

Prototype Cable Car di Bandung Planning Gallery

Tak hanya melihat-lihat pembangunan Kota Kembang, kita pun bisa mencoba wahana virtual reality (VR) untuk merasakan sensasi menaiki light rail transit (LRT), yang menjadi salah satu rencana transportasi di Kota Bandung dalam mengatasi kemacetan.

Selain itu, di objek wisata yang beroperasional pada pukul 09.00 – 16.00 WIB dari Senin sampai Sabtu ini, pengunjung bisa menyampaikan harapan tentang Kota Bandung secara digital maupun menulis di atas kertas.

Angkutan Umum menuju Bandung Planning Gallery

Damri Leuwi Panjang – Dago

Angkot Ledeng – Kebon Kalapa

Angkot Ciroyom – Antapani

Angkot Stasiun Hall – Dago

Angkot Gede Bage – Stasiun Hall

Angkot Sadang Serang – Stasiun Hall

Angkot Dago – Kebon Kalapa

Angkot Margahayu Raya – Ledeng (*/Golali.id)

Baca juga :  Rayakan Hapelnas 2021, Indosat Ooredoo Berikan Promo Spesial Bagi Pelanggan