/Mengenal Perkumpulan Filatelis Indonesia yang Telah Hadir Selama Satu Abad

Mengenal Perkumpulan Filatelis Indonesia yang Telah Hadir Selama Satu Abad

Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), Fadli Zon mengatakan PFI adalah salah satu perkumpulan tertua di Indonesia. Saat ini usia PFI telah mencapai satu abad atau 100 tahun.

Kendati demikian, PFI juga menjadi salah satu kelompok yang bisa bertahan dari zaman ke zaman. Apalagi saat ini kita memasuki era kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi.

“Ketika orang berkomunikasi bukan lagi dengan surat, tetapi di seluruh dunia masih dilakukan eksibisi filateli maupun kejuaraannya. Dan di Indonesia, filateli masih eksis juga diteruskan oleh generasi muda,” imbuh Fadli Zon dalam rilis HUMAS PEMKOT BANDUNG.

Berkaca pada hal tersebut, Fadli Zon melihat perangko dan dunia filateli masih relevan untuk hadir di tengah masyarakat. Ia juga mengapresiasi nilai-nilai edukasi yang terkandung di dalamnya.

Menurut Fadli Zon, perangko memotret peristiwa di satu negara, dari zaman ke zaman. Perangko juga menjadi salah satu identitas negara.

“Sentuhan-sentuhan baru di perangko belakangan ini (treatment digital) membuatnya jadi terus relevan dengan zaman,” ucap Fadli Zon.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia acara Hari Ulang Tahun ke-100 Perkumpulan Filatelis Indonesia, Sofi Suryasnia mengapresiasi Pemerintah Kota Bandung.

Menurutnya, Pemkot Bandung sudah memberi perhatian luar biasa, mulai dari gelaran pameran yang bertempat di Museum Bandung, hingga Gala Dinner yang bertempat di Pendopo. (*/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung

Baca juga :  Resep Acar Ikan Mas Bumbu Kuning