/Mau Jadi Food Content Creator atau Food Photographer ? Intip Rahasianya

Mau Jadi Food Content Creator atau Food Photographer ? Intip Rahasianya

Mencari peluang dari kuliner, tak hanya terbatas membuat produk kuliner. Tetapi banyak hal yang bisa diangkat dari kuliner menjadi suatu bisnis, antara lain food content creator dan food photographer.

Hal inilah yang terungkap dalam BincangShopee – Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan, pada Selasa 28 Juni 2022 yang menghadirkan MGDALENAF, Food Content Creator dan Silva Sandiarini, Food Photographer.

Menurut MGDALENAF untuk menjadi Food Content Creator banyak hal yang harus dipelajari, bukan hanya sekedar mencoba makanan dan mengambil gambar dari kuliner tersebut, lalu diupload ke instagram maupun youtube.

“Harus menampilkan keunikan diri kita sendiri atau brand identity, value atau nilai diri. Memilikiperbedaan dengan food content creator lainnya. Berulang atau repetisi dalam menghadirkan content sehingga orang tahu siapa kita,” terangnya.

Selain itu, harus berkomitmen untuk konsisten dan keinginan untuk terus belajar hal-hal yang mendukung content yang disajikan.

“Upload di instagram setiap hari dan di youtube seminggu tiga kali. Sekarang tetap belajar public speaking dan fotografi. Serta memiliki alat-alat untuk content seperti kamera,” tambahnya.

Sementara menurut Silva Sandiarini, seorang Food Photographer menjelaskan dalam menjalani profesi ini semua alat untuk memotret dapat digunakan, yang terpenting menguasai peralatan yang dipakai tersebut.

“Kuasai handphone (kamera handphone) maupun kamera, yang penting tahu ilmunya dan kebutuhan kita,” tuturnya Silva Sandriani.

Sebelum mengambil gambar makanan, perhatikan pencahayaan dan pesan yang ingin disampaikan lewat makanan tersebut.

“Makanan tersebut misalkan krispi atau pedes, angle (sudut pengambilan gambar) dari mana,” ucapnya. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

Baca juga :  Kue Bugis, Manis dan Kenyal Menggoda Selera