/Malla Fashion Berawal dari Pasar Tradisional

Malla Fashion Berawal dari Pasar Tradisional

Malla Fashion adalah salah satu brand lokal asli Indonesia, yang dibangun Madame Malla sejak tahun 2015.

Mengutip siaran pers dari Shopee Indonesia begini perjalanan bisnis Malla Fashion dan Camalla Exclusive :

= Madame Malla mengawali perjalanan bisnis fashion secara konvensional dengan nama merek Malla Fashion operasional dan penjualan dilakukan secara langsung di toko offline yang berlokasi di pasar tradisional sejak tahun 2015.

= Malla Fashion merupakan brand pertama yang dengan menawarkan berbagai ragam produk fashion wanita. Setelah itu, melihat adanya permintaan yang tinggi terhadap produk-produk fashion dengan bahan premium, Camalla Exclusive pun lahir untuk menyasar pasar yang berbeda.

= Pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020, berimbas pada menurunnya penjualan secara offline di pasar tradisional.

= Mencoba berbagai peruntungan dan upaya untuk mempertahankan bisnisnya, Madame Malla pun bergabung dengan Shopee pada tahun 2020.

“Mungkin pandemi menjadi titik balik yang menyadarkan, bahwa kami sebagai pelaku usaha tidak bisa hanya diam di tempat dan harus berusaha bergerak dengan perubahan, khususnya di era digital. Aku berkata ke suami, bahwa mau tidak mau kita harus nyemplung dan coba belajar berjualan online,”

“Saat itu lah kami bergabung dengan Shopee, mungkin bisa dibilang kurang lebih satu tahun pertama, Shopee menjadi medium yang membantu, sehingga orang dapat berbelanja produk Madame Malla dari mana saja. Lalu kami mulai fokus dan mengoptimalkan program dan fitur Shopee,”

“Selain pengaruh signifikan dari Shopee Live yang telah saya ceritakan di awal, berbagai program Shopee seperti kampanye angka kembar, Fashion Day hingga Flash Sale juga memberikan dampak positif. Hanya dalam waktu satu tahun, kami merasakan peningkatan penjualan yang sangat pesat. Di tahun ini, Malla Fashion sendiri mengalami peningkatan produk terjual hingga 2 kali lipat saat mengikuti kampanye Shopee,” beber Madame Malla

= Sejak awal mendirikan Malla Fashion dan Camalla Exclusive, Madame Malla dan suami terus membangun strategi dengan melakukan riset seperti apa tren dan kebutuhan yang dicari oleh konsumen.

“Selain program dan kampanye angka kembar yang membawa pasar baru terhadap Malla Fashion, pada tahun tersebut kami mulai mempelajari mengenai fitur Shopee Live. Pada tahun 2023, dengan adanya tambahan SDM (sumber daya manusia) serta peralatan penunjang live stream, akhirnya kami memberanikan diri untuk memaksimalkan fitur Shopee Live untuk berjualan,”

“Walau di awal masih banyak hal yang perlu kami pelajari, tetapi kami berjalan bertumbuh bersama fitur ini. Kami sangat mengapresiasi bagaimana Shopee Live memberikan kemudahan bagi kami penjual maupun pembeli. Bahkan kami merasakan, terdapat beberapa keunggulan pada fitur Shopee Live yang belum dimiliki oleh platform lain, seperti booster live, klaim koin, lelang produk hingga hal lainnya yang dapat membantu pelaku usaha untuk semakin meningkatkan daya tarik sesi live stream nya,” sambung Madame Malla. (Yatni Setianingsih/Golali.id)

foto : Shopee