/Makna Lagu Meditation Ai & Ai dari NoizeKilla

Makna Lagu Meditation Ai & Ai dari NoizeKilla

NoizeKilla proyek dari Bhismo ‘KunoKini’ merilis lagu berjudul, Meditation Ai & Ai pada tanggal 28 April  2023, lewat kerja sama manajemen DansaDansa dengan label rekaman demajors.

Lagu Meditation Ai & Ai mengisahkan perjalanan spiritual dan meditasi seorang Bhismo, di mana keikhlasan menjadi kunci dan kesabaran menjadi inti dari terjadinya sebuah momen yang selalu kita tunggu. 

Kata ‘Ai & Ai’ menggambarkan arti ‘aku kecil’ dengan ‘Aku Besar’ (Tuhan yang ada di dalam diri) yang bersatu padu dalam setiap diri umat manusia, hal yang sering kali kita lupakan. Bahasa Jawa di dalamnya adalah ‘kala, arda, urip, uripe manungsa yang artinya adalah: waktu, kehidupan, hidup, menyala di dalam diri manusia.

“Almarhum ayah saya sering berkata bahwa ‘urip iku kudu urupke wong akeh’, hidup itu harusnya bermanfaat bagi khalayak banyak. Di situ baru artinya seorang manusia benar-benar hidup dan berguna,” terang NoizeKilla dalam siaran pers yang diterima Golali.id.

“Lagu ini membicarakan cinta dalam taraf keikhlasan, ketika semua akan terjadi di waktu yang tepat dengan cara yang tepat. Kehidupan akan selalu bergerak menuju kesempurnaan sesuai dengan porsi masing-masing diri manusia, di dalam kapasitasnya sendiri,” cerita NoizeKilla.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : istimewa