/Lokasi Masjid Al Jabbar Lumajang Dimana ?

Lokasi Masjid Al Jabbar Lumajang Dimana ?

Lokasi atau alamat Masjid Al Jabbar Lumajang terletak di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur atau Jatim, kawasan tersebut menjadi salah satu lokasi yang terkena erupsi Gunung Semeru pada bulan Desember 2021.  

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang mendesain Masjid Al Jabbar Lumajang tersebut  mengatakan, desain Masjid Al Jabbar Lumajang ini adalah miniatur dari Masjid Raya Al Jabbar yang ada di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat . Hal ini dikatakan Ridwan Kamil saat meresmikan Masjid Al Jabbar Lumajang secara online.

“Saat kebencanaan 2 tahun lalu, Desember 2021 melanda Kab Lumajang Jatim, masyarakat Jawa Barat dengan semangat kemanusiaan turut membantu masyarakat terdampak bencana, baik saat tanggap darurat maupun saat tahap rekonstruksi.

Karena itulah semangat NKRI kita.

Aspirasi saat rekonstruksi adalah membangun kembali balai desa dan masjid di Desa Sumbermujur, Kec Candipuro Kab Lumajang.

Alhamdulillah, donasi dari masyarakat Jawa Barat melalui organisasi kemanusiaan @jabarbergerak kemarin Senin mewujud menjadi Masjid Jami, sehingga bulan Ramadhan ini sudah bisa dipergunakan.

Terima Kasih para donatur semoga Allah membalas dengan pahala yang berlimpah. Dan Selamat kepada warga Desa Sumbermujur, Lumajang, semoga kita semua dijauhkan dari segala marabahaya dan bencanan. Aamiin.

Hatur Nuhun,” kata Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis 23 Maret 2023.

(Yatni Setianingsih/Golali.id)

Foto : instagram @ridwankamil

TAGS: