/Lokasi Kantor Baznas Kota Bandung

Lokasi Kantor Baznas Kota Bandung

Pelayanan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) semakin meluas dengan hadirnya kantor baru Baznas Kota Bandung di Jalan Pelajar Pejuang 45 No 10 Kota Bandung. Kantor ini merupakan fasilitas yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Baznas bisa menghimpun potensi ZIS lebih maksimal melalui kantor baru tersebut.

“Karena memang potensi ZIS di Kota Bandung itu sangat besar. Kepercayaan jadi hal yang penting untuk mencapai potensi tersebut. Mudah-mudahan fasilitas dari Pemkot Bandung ini bisa menjadi salah satu penunjangnya,” harap Yana, Rabu 26 Oktober 2022.

Ia juga menyampaikan, Baznas Kota Bandung sudah melakukan audit eksternal dan memperoleh predikat WTP. Pelayanan pun telah menggunakan digitalisasi, sehingga pengumpulan dana lebih transparan dan real time.

“Bila ada warga yang menyampaikan bantuan apapun bisa dilihat di aplikasi prosesnya sudah sejauh mana. Sehingga muzaki bisa percaya uangnya tersampaikan dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bandung, Akhmad Roziqin menjelaskan, meski Baznas telah berpindah lokasi ke Jalan Pelajar Pejuang 45, tapi pelayanan ZIS masih bisa diakses di kantor lama basement Masjid Al Ukhuwah.

“Baznas Kota Bandung tetap melakukan pelayanan di Jalan Wastukancana (Masjid Al Ukhuwah) dan Pelajar Pejuang 45. Sesuai regulasi, kita harus berdiri secara mandiri. Dulu pelayanan ZIS di lantai 3. Lalu pindah ke sini karena akses transportasinya lebih mudah bagi para muzaki dan mustahik,” jelas Akhmad. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung