/Lokasi, Harga, dan Jam Buka Bakmi Pelita 2

Lokasi, Harga, dan Jam Buka Bakmi Pelita 2

Membahas tempat kuliner di Kota Bandung, tidak pernah ada habisnya termasuk kuliner seperti bakmi yang bukan berasal dari Kota Bandung tetapi dibawa para pedagang Tiongkok ke Indonesia di masa lalu.

Salah satu tempat bakmi di Kota Bandung yang wajib dicoba yaitu Bakmi Pelita 2, yang sudah ada sejak tahun 1988.

Pada awalnya berlokasi di Pagarsih, lalu tahun 1998 pemiliknya pindah ke daerah Surapati, tepatnya berada di Gang Pelita II No 3 dan mengubah namanya menjadi Bakmi Pelita 2.

Pendiri kedai Bakmi ini adalah Ny Lie Ngiun Tjie. Saat ini sudah dikelola oleh generasi keduanya, yaitu Erik. Nama Pelita 2 sendiri terispirasi dari nama Gang lokasi mereka berjualan.

“Banyak yang mengira kalau ini cabang yang kedua. Tapi sebenernya bukan. Jadi di sini ada Gang Pelita I, II, III. Nah biar orang tidak bingung, dinamailah Bakmi Pelita 2 disamakan dengan nama gang di sini,” jelas Erik.

Hal yang membedakan Bakmi Pelita 2 dengan kedai bakmi yang lainnya, adalah mie nya yang masih dibuat dengan cara tradisional.

“Cara pembuatannya simpel. Pertama kita meracik tepung, telur, dan sebagainya. Dan tahap keduanya yang lucu, jadi adonan yang masih kasar disimpan di atas meja, lalu ada bambu panjang, nanti ada orang yang naikin bambunya kaya naik kuda, terus diratain,” ungkapnya.

“Nah ini emang tradisional sekali dan jarang, karena capek banget. Dan untuk mie yang dihasilkannya paling bisa 13-15 kg per hari,” imbuh Erik.

Bagi yang ingin mencoba Bakmi Pelita 2 tetapi bingung memilih menu, bisa memilih menu favorit. Yaitu bakmi asin rica bakso pangsit.

Sedangkan bagi penyuka rasa manis bisa mencoba menu bakmi manis rica katsu, karena dua menu ini memang menjadi andalan di Bakmi Pelita 2.

Untuk harga seporsinya mulai dari Rp22.000-Rp32.000. Dan mulai buka dari pukul 11.00 – 20.00 WIB. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung