/Lokasi dan Waktu Temu Pelaku Usaha Dekranasda Kota Bandung

Lokasi dan Waktu Temu Pelaku Usaha Dekranasda Kota Bandung

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung menggelar Temu Pelaku Usaha di Hotel Jayakarta, Selasa 13 Desember 2022. Para pelaku usaha dipertemukan dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan perbankan.

Sejumlah OPD tersebut di antaranya, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Kebudayaan dan Periwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bappelitbang, Bagian Perekonomian Setda, Bagian Kerja Sama serta Bank bjb.

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan tentang sejumlah rencana Pemkot Bandung, untuk menggelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) pada tahun 2023 mendatang.

Menurut Ketua Umum Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana, sejumlah rencana yang telah disampaikan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan usaha dan produknya.

“Informasi tersebut juga dioptimalkan sebagai ikhtiar dalam mengembangkan usaha dan produk,” katanya.

Yunimar mengatakan, Dekranasda bersama Pemkot Bandung terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi para pelaku UMKM. Seperti pengembangan inovasi, pemasaran, dan jejaring.

“Kami harap para pelaku usaha berupaya untuk meningkatkan kompetensi usaha. Inovasi produk baik dengan dukungan kegiatan dari Dekranasda dan perangkat daerah Kota Bandung maupun upaya mandiri,” tuturnya.

“Dengan adanya informasi kegiatan nanti di tahun 2023, tentunya pelaku usaha binaan Dekranasda Kota Bandung dapat dengan sigap mempersiapkan produk dan usahanya menjadi lebih baik dan lebih siap agar dapat lolos dari kurasi,” imbuh Yunimar.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Bandung, TB Agus Mulyadi berharap, kegiatan itu mampu menjadi media informasi yang penting bagi pelaku usaha binaan untuk menyiapkan usahanya di tahun 2023.

“Tujuan Kegiatan ini sebagai media informasi untuk mempersiapkan produk usahanya agar dapat mengikuti berbagai kegiatan yang direncanakan tahun 2023,” katanya. (Humas Pemkot Bandung/Golali.id)

Foto : Humas Pemkot Bandung